Si Tampan `Raja Camilan Rumput Laut`

Reporter : Ayik
Selasa, 28 Oktober 2014 14:31
Si Tampan `Raja Camilan Rumput Laut`
Nah, kesuksesan produk cemilan ringan yang berbahan dasar rumput laut itu ternyata lahir dari tangan dingin pemuda Thailand.

Dream - Siapa yang tak suka dengan makanan ringan yang tengah digandrungi anak muda. Panganan ringan rumput laut sering dijadikan cemilan saat berkumpul dengan keluarga atau teman-teman. Cemilan ringan rumput laut dengan label " Tao Kae Noi" pasti sudah pernah anda ketahui.

Nah, kesuksesan produk cemilan ringan yang berbahan dasar rumput laut itu ternyata lahir dari tangan dingin pemuda Thailand. Top Ittipat merupakan pemuda yang berhasil mecapai kesuksesan diusianya yang ke 26 tahun. Ittipat lahir dari keluarga yang biasa saja. Dia terkesan cuek bahkan tidak pernah memikirkan masa depannya saat itu.

Seperti remaja pada umumnya, saat usia ke 16, Ittipat lebih senang menghabiskan waktu dengan bermain game online. Kegemarannya bermain game online membuatnya menghasilkan uang dari transaksi senjata permainan itu.

Dari hasil jual beli game online, dia dapat membeli sebuah mobil seharga 600 Baht atau sekitar Rp 200 juta. Sadar bisnisnya itu ilegal, pemuda tampan ini mulai memikirkan masa depannya.

Sempat mengalami kebangkrutan dan hutang bertumpuk. Tinggal terpisah jauh dengan orangtuanya. Juga sempat berjualan kacang. Sampai akhirnya, dia beralih belajar bagaimana cara membuat cemilan rumput laut. 

Tumpukan hutang pun kini berhasil dilunasi. Pengahasilannya mencapai 800 juta Baht per tahun. Dan memiliki karyawan lebih dari 2000 orang. Tak heran jika kini ia dijuluki sebagai " A young billionaire from Thailand" .

Penasaran dengan kisah sukses Top? Yuk simak kisahnya Baca di sini (Ism)

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar