Mohon Ampunan Sudah Berprasangka Buruk pada Allah

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 17 Juni 2021 06:00
Mohon Ampunan Sudah Berprasangka Buruk pada Allah
Allah selalu memandang apa yang terbaik buat kita.

Dream - Ketika kita sedang punya keinginan, tidak ada yang bisa mewujudkannya selain Allah. Sebab Allah Maha Kuasa atas segalanya. Kita hanya diharuskan memohon kepada Allah saat punya keinginan. Bahkan saat harapan tak juga terwujud.

Sayangnya, terkadang apa yang didapat tak sesuai dengan keinginan kita. Muncul perasaan tidak terima, lalu berpikir yang tidak-tidak kepada Allah.

Macam-macam prasangka muncul. Mulai dari Allah tidak sayang, Allah tidak mau mengabulkan permohonan kita, dan masih banyak lagi.

Jangan sampai pikiran semacam itu muncul. Kita patut pahami, Allah memberikan yang terbaik meski belum sesuai dengan keinginan kita.

Di saat muncul prasangka buruk kepada Allah, segera istighfar. Kemudian ucapkan doa ini yang tercantum dalam Alquran Surat Hud ayat 47.

 

1 dari 5 halaman

Doa Menjauhkan Prasangka Buruk Kepada Allah

Doa Tak Berprasangka Buruk kepada Allah© Dream.co.id

Rabbi inni a'udzubika an asalaka ma laisa li bihi 'ilmun wa illa taghfirli watarkhamni akum minal khosirin.

Artinya,

" Ya Tuhanku, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu untuk memohon ampun kepada-Mu sesuatu yang tidak aku ketahui hakikatnya. Jika Engkau tidak memberikan belas kasihan kepadaku, niscaya aku termasuk orang yang merugi."

Sumber: Bincang Muslimah.

2 dari 5 halaman

Doa Saat Sujud Ketika Dilanda Kesedihan

Dream - Tentu semua orang pernah atau akan mengalami masa-masa penuh kesedihan. Ketika mengalami masa ini, apalagi ketika ditinggal orang terkasih, hidup terasa begitu sempit.

Pun saat ingin mengadukan perasaan, kita malah bingung melakukannya kepada siapa. Mengadu ke manusia, ada bahaya seperti diumbar ke yang lain.

Dalam kondisi ini kita akan merasa tertekan. Jika sudah begitu, rasanya sulit menerima kenyataan. Kita pun jadi putus asa. Seolah hidup seperti tak ada maknanya.

Saat ini terjadi, selalu arahkan pikiran dan batin kepada Allah. Karena hanya Allah tempat terbaik untuk mengadu.

Agar kesedihanmu segera terangkat, doa ini bisa kamu jadikan amalan. Ucapkan dalam setiap sujudmu agar semakin dekat kepada Allah.

 

3 dari 5 halaman

Doa Agar Kesedihan Segera Terangkat

Doa Agar Kesedihan Segera Terangkat© Dream.co.id

Ya hayyu ya qoyyum bi rahmatika astaghitsu.

Artinya,

" Wahai Tuhan yang Maha Hidup, wahai Tuhan yang Maha Berdiri Sendiri, dengan rahmat-Mu aku memohon pertolongan."

Sumber: Bincang Muslimah

4 dari 5 halaman

Doa Agar Mendapatkan Kebahagiaan Sebagai Pengganti Kesedihan

Dream - Kesusahan bisa menimpa kita kapan saja dan di mana saj dan tak ada seorang manusia bisa menolak ketika Allah SWT memberi cobaan tersebut. Meski di tengah kesusahan, Islam mengajarkan umatnya selalu mengucapkan doa agar mendapat kebahagian  

Ketika sedang dicoba kesusahan, kita memang akan menjadi sedih dan merasa tersakiti. Hidup pun jadi terasa menyesakkan.

Dalam kondisi ini kita akan larut daalam kemarahan dan merasa cobaan itu sebagai ketidakadilan Sang Khalik. Padahal jika diselami lebih dalam, dalam kesusahan akan ada hikmah yang sangat besar untuk bekal menjalani kehidupan.

Namun keimanan seorang manusia senantiasa naik turun. Upaya yang bisa kita lakukan hanya berdoa agar selalu diberikan kebahagian dalam menjalani kehidupan.

Kebahagiaan bisa mendatangkan banyak manfaat. Hidup juga jadi berwarna. Untuk mendapatkan keingian tersebut, cobalah membaca doa mendapat kebahagiaan saat diterpa kesedihan, berikut ini.

 

5 dari 5 halaman

Doa Diberi Kebahagiaan

Doa Kebahagiaan© Dream.co.id

La ilaha illa anta subhanaka inni kuntu minadh dholimin.

Artinya,

" Tiada tuhan selain Engkau, Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku telah menganiaya diriku sendiri dan aku termasuk orang yang dzalim."

Beri Komentar