Latah Kambuh Dihampiri Jenderal Polisi, Ibu Penjual Bakso Kaget Dapat Kejutan

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Jumat, 23 Juli 2021 09:00
Latah Kambuh Dihampiri Jenderal Polisi, Ibu Penjual Bakso Kaget Dapat Kejutan
Begini momen Irjen Mohammad Iqbal menghampiri ibu pedagang bakso yang mangkal dipinggir jalan.

Dream - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyrakat (PPKM) memang membuat para pedagang dilanda kecemasan. Menyadari aktivitas berdagangan dibatasi saat PPKM, pedagang khawatir manakala datang petugas yang merazia dan akhirnya mengenakan denda atau hukuman lainnya.     

Kegelisahan itu tertangkap jelas saat Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol Mohammad Iqbal menghampiri ibu pedagang bakso yang membuka lapaknya di pinggir jalan.

Lewat video unggahan di akun Instagram @Moh.iqbal.91, jenderal bintang dua itu sempat  membagikan momen saat dia menghampiri ibu pedagang bakso yang awalnya terlihat ketakutan hingga gangguan latahnya muncul.

" Mau beli bakso, berapa baksonya? Kok takut?," tanya Iqbal.

" Eh takut-takut. Ini enggak apa-apa pak?" balas ibu penjual tersebut.

1 dari 4 halaman

Malah Tambah Latah

Irjen Mohammad Iqbal© Instagram

Berusaha mencairkan suasana, Irjen Iqbal mengajukan beberapa pertanyaan kepada ibu pedagang bakso yang diketahui bernama Sumini itu. Namun bukannya makin tenang, SUmini malah semakin latah dan kaget.

" Ibu Sumini wong Jawa? Jos iki, tusuk iyo-iyo. Aduh mantap," canda Iqbal.

" Enak ini pak. Kula wong Jawa, wong Malang. Baksone jos, mantap ini pak," jawab Sumini.

2 dari 4 halaman

Bakso Ditawar

Sang jenderal kemudian menanyakan harga sebungkus bakso tusuk yang dibanderolnya seharga Rp10 ribu per porsi. Dalam percakapan itu Sumini mengaku tak mengetahui modal yang dia keluarkan untuk berjualan bakso karena tugasnya hanya menjual dagangan dari majikannya.

" Baru dapat Rp15 ribu pak," ujar Sumini saat menyodorkan bakso.

Saat menerima bakso tersebut, Irjen Iqbal malah menawar harga makanan ringan pesananannya. Bukan menawar lebih murah, Iqbal malah memberikan uang yang nilainya lebih besar daripada harga bakso tersebut.

" Boleh nawar enggak? Saya tawar Rp100 ribu boleh enggak? Kalau Rp200 ribu boleh? Kalau Rp300 ribu? Semoga ini jadi berkah untuk ibu," tanyanya

 

3 dari 4 halaman

Videonya

Rupanya hadiah yang diberikan Irjen Iqbal bukan itu saja. Seorang petugas membawakan paket sembako dalam plastik warna merah beserta masker untuk Ibu Sumini.

Irjen Iqbal juga meminta maaf dan berharap Sumini bisa bersabar dengan pemberlakukan kebijakan PPKM Darurat yang dibuat pemerintah saat ini. Dia mengingatkan jika kebijakan tersebut dibuat untuk kebaikan semua pihak.

" Mudah-mudahan ibu sabar di era covid karena di era pembatasan ini untuk kepentingan semua. Saya minta maaf, jam 8 aparat-aparat minta tutup, sabar aja ya bu ya. Semoga ini cepat berakhir," ucap Iqbal.

Beri Komentar