Mualaf dan Rezeki dari Langit yang Penuh Haru

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 13 Juni 2019 09:00
Mualaf dan Rezeki dari Langit yang Penuh Haru
Kisah ini bisa menjadi panutan agar umat Islam tidak putus asa dalam rahmat Allah.

Dream - Sebuah kisah luhur ini patut menjadi cermin bagi umat Islam untuk berpasrah diri dan tidak putus asa akan rahmat Allah. Kisah yang tercantum dalam kitab Al Ushrufiyah menceritakan begitu indahnya pengalaman spiritual keluarga mualaf.

Sepasang kakak beradik penyembah api di negeri nun jauh di sana kecewa dengan sesembahan mereka. Mereka hendak membuktikan benar tidaknya api menjadi dingin ketika disentuh karena telah disembah puluhan tahun.

Yang mereka dapati, api sesembahannya tidak juga menjadi dingin. Malah jari adiknya terbakar akibat menyentuh api tersebut.

Dalam kegundahan, keduanya mendengar kabar mengenai tersebarnya ajaran agama baru yaitu Islam. Mereka juga mendapat kabar, ada pendakwah masyhur yang menyebarkan Islam, Malik bin Dinar.

Kakak beradik ini lalu memutuskan pergi jauh meninggalkan kampung halaman demi bertemu dengan Malik bin Dinar. Mereka juga membawa serta istri dan anaknya.

Di tengah jalan, sang kakak mengurungkan niat mengenal Islam karena khawatir pada cacian dari keluarga dan tetangga. Sementara si adik tetap teguh dan melanjutkan perjalanan.

2 dari 6 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa