Muslim Amerika Sumbang Gaza Rp1,8 Miliar

Reporter : Sandy Mahaputra
Kamis, 24 Juli 2014 06:26
Muslim Amerika Sumbang Gaza Rp1,8 Miliar
Dana itu terkumpul lewat acara buka puasa bersama di Houston, Texas, dalam rangka menggalang dana darurat untuk membantu anak yatim Palestina, yang dihadiri 300 donatur dan relawan muslim Amerika.

Dream - Komunitas muslim Amerika Serikat juga ikut menyampaikan rasa simpatik terhadap penderitaan warga Palestina, yang menjadi korban argesi brutal tentara Israel.

Diberitakan Onislam.net, Kamis 23 Juli 2014, mereka memberikan sumbangan US$155 ribu atau sekitar Rp1,8 miliar.

Dana itu terkumpul lewat acara buka puasa bersama di Houston, Texas, dalam rangka menggalang dana darurat untuk membantu anak yatim Palestina. Acara itu dihadiri sekitar 300 donatur dan relawan muslim Amerika.

" Kami merasa terdorong melakukan sesuatu untuk anak-anak di Palestina dan para donatur juga ingin melakukannya," ujar perwakilan dari Houston Islamic Relief USA, Asmaa Syed.

Acara berbuka puasa memang rutin dilakukan setiap tahun di berbagai kota seluruh wilayah Amerika Serikat yang diadakan organisasi Islam.

" Sumbangan akan terus diterima melalui website organisasi, www.irusa.org dan ditunggu sampai akhir minggu," kata Syed. Ia menambahkan, sumbangan dari Houston diperkirakan mencapai US$160 ribu (Rp1,83 miliar).

Islamic Relief USA selalu berkomitmen membantu anak yatim piatu selama setahun, dengan berbagai layanan. Komitmen mereka memberikan dana sekitar US$60 (Rp689 ribu) per bulan untuk anak yatim Palestina. Mencakup makanan, tempat tinggal, pakaian, kebutuhan medis, pendidikan dan yang lainnya.

Para donatur biasanya memilih negara mana yang ingin mereka bantu. Namun mengingat perang tengah berlangsung di Gaza, maka acara ini khusus dipersembahkan kepada anak-anak Palestina yang telah ditinggalkan orangtua akibat dari pertempuran. Bantuan ini bisa memberikan harapan baru bagi anak-anak Palestina. (Ism)

Beri Komentar