Perjuangan Muslimah Berhijab ke Parlemen Eropa

Reporter : Eko Huda S
Rabu, 14 Mei 2014 15:42
Perjuangan Muslimah Berhijab ke Parlemen Eropa
Faila Pasic Bisic menjadi muslimah berhijab ke dua yang bertarung dalam pemilihan anggota Parlemen Uni Eropa setelah Anna Stamou dari Yunani.

Dream - Satu lagi muslimah berhijab yang ikut dalam pemilihan anggota Parlemen Uni Eropa. Selain Anna Stamou dari Yunani, muslimah lain yang juga maju dalam pemilihan akhir bulan ini adalah Faila Pasic Bisic asal Slovenia.

Faila adalah seorang aktivis. Dia getol memperjuangkan hak-hak perempuan. Muslimah asal Bosnia ini maju dalam pemilihan anggota Parlemen Uni Eropa mewakili Partai Liberal Sosial.

Dilansir On Islam, Rabu 14 Mei 2014, Faila akan bersaing dengan kandidat lain. Berebut delapan kursi yang menjadi jatah Slovenia. Melalui Parlemen Uni Eropa, muslimah ini ingin berjuang untuk integrasi imigran, etnis dan agama minoritas, serta mengentaskan kemiskinan.

Kalangan pegiat sosial memang sudah mengakui dedikasi Faila. Dalam satu dekade ini, dia sudah melanglang buana ke berbagai negara mempromosikan toleransi, pelestarian lingkungan, dan kerja sosial lainnya.

Tahun lalu, Faila dinobatkan sebagai perempuan paling inspiratif di Eropa oleh The European Institute for Gender Equality (EIGE). Dia dianggap gigih memperjuangkan hak kaum minoritas. Selain Faila, ada sebelas perempuan lain yang masuk dalam daftar ini.

Sebelumnya, perempuan keturunan Bosnia itu pernah menyabet predikat relawan terbaik 2006, Humanist of the Year pada 2007, dan sederet gelar pengabdian sosial lainnya.

Baca juga: Politisi Cantik Mualaf Perjuangkan Masjid Pertama di Athena

Beri Komentar