Ngeri! Wanita Ini Ngaku Tidak Tidur Selama 40 Tahun, Ternyata Ini yang Terjadi

Reporter : Reni Novita Sari
Selasa, 7 September 2021 14:03
Ngeri! Wanita Ini Ngaku Tidak Tidur Selama 40 Tahun, Ternyata Ini yang Terjadi
Apa yang terjadi jika tubuh tidak tidur selama 40 tahun seperti wanita ini?

Dream - Tidur tentu menjadi kebutuhan pokok setiap individu setelah melakukan berbagai aktivitas. Tidur dengan kualitas yang baik adalah tidur dengan durasi 8 jam sehari untuk orang dewasa. Namun, bagaimana jika orang dewasa tidak tidur sama sekali?

Tentunya tubuh akan mengalami kelelahan dan tidak bisa melakukan pekerjaan apapun. Namun, tampaknya itu tak berlaku bagi seorang wanita dari Zhongmou, Provinsi Henan, Tiongkok.  Kebanyakan orang tidak bisa beraktivitas 24 jam tanpa sedikitpun memejamkan mata, tetapi tidak demikian dengan Li Zhanying. 

Wanita ini bahkan tidak pernah tidur selama 40 tahun terakhir. Lalu, bagaimana kondisi tubuhnya saat ini?

1 dari 5 halaman

Tidak Tidur Selama 40 Tahun

ilustrasi© foto : Oddity Central

Melansir Oddity Central, wanita bernama Li Zhanying itu mengaku tidak tidur selama 40 tahun terakhir. Dia bahkan tidak merasa lelah atau mengantuk meski tidak mengistirahatkan tubuhnya. Li Zhanying mengaku bahwa ia terakhir tidur ketika berusia lima atau enam tahun. Setelah itu, ia tidak pernah terlelap sekali pun dalam hidupnya.

2 dari 5 halaman

Pembuktian Tetangga

ilustrasi© foto : Oddity Central

Kemudian beberapa waktu lalu, para tetangganya di wilayah Zhongmou, Provinsi Henan, China ingin membuktikan sistem kerja tubuh Li Zhanying itu. Mereka mencoba bermain permainan kartu semalam suntuk.

Setelah permainan berlangsung cukup lama, tetangganya pulang satu per satu karena semakin mengantuk. Namun, Li Zhanying masih tetap terjaga.

3 dari 5 halaman

Obat Tidur Tak Mempan

Sedangkan suami Li Zhanying, Liu Suoquin membenarkan bahwa istrinya tidak pernah tidur sama sekali. Sejak mereka menikah, dia memperhatikan bahwa istrinya tetap terjaga siang dan malam. Bahkan, Li Zhanying tetap melakukan pekerjaan rumah tangganya meski hari sudah sangat larut. Awalnya, Liu mengira dia insomnia dan membelikannya beberapa pil tidur, tapi ternyata hal itu tidak berhasil.

“ Dia bahkan terus mengatakan bahwa dia tidak bisa tidur. Jadi dia menganggap itu insomnia dan meminum beberapa pil tidur. Tapi tampaknya itu tidak bekerja,” kata Liu.

4 dari 5 halaman

Konsultasi Kesehatan

ilustrasi© foto : Oddity Central

Merasa kondisi sistem tubuhnya tidak biasa, Li Zhanying kemudian berkonsultasi dan memeriksa badannya ke dokter. Namun, dokter tidak menemukan apapun yang janggal di tubuh Li Zhanying.

Namun setelah ia mengunjungi pusat medis di Beijing, misteri sulit tidurnya yang sudah berlangsung selama puluhan tahun akhirnya terpecahkan. Setelah menjalani pemantauan selama 48 jam, ditemukan fakta bahwa Li Zhanying sebenarnya tidur. Hanya saja durasinya dan momennya tidak seperti orang biasa.

Secara medis, jenis tidur yang dialami oleh Li Zhanying adalah jenis tidur dangkal. Ia bisa tertidur meski dengan mata terbuka dan bisa melakukan segala aktivitasnya atau lebih mirip tidur berjalan.

5 dari 5 halaman

Cara Tidur Tak Biasa

Dokter mengatakan bahwa Li sebenarnya tertipu oleh otaknya sendiri. Saat dia beristirahat, sebagian tubuhnya sudah memasuki dormansi, tapi dia tidak harus menutup mata untuk melakukannya.

Misalkan, ketika dia berbicara dengan suaminya, dia terkadang memiliki bola mata yang lambat dan mata yang cekung, yang menunjukkan bahwa dia sedang beristirahat selama momen-momen itu. 

Karena caranya yang tidak biasa dalam mengistirahatkan tubuh dan otaknya, Li menganggap bahwa dia belum tidur selama 40 tahun. 

Sumber : Oddity Central

 

Beri Komentar