CONNECT WITH US!

Nikmatnya `Berselingkuh` Namun Keluarga Utuh

Reporter : Puri Yuanita | Rabu, 11 Januari 2017 07:16
Ilustrasi
Ada jenis "berselingkuh" yang justru bisa mengharmoniskan keluarga.

Dream - Berselingkuh adalah hal yang paling mengancam keutuhan rumah tangga. Sebab itu, para pasangan harus berupaya semaksimal mungkin untuk menghindari tindakan satu ini.

Berselingkuh menjadikan keluarga rapuh, bahkan mungkin akan runtuh. Nikmatnya hanya sesaat, namun para pelakunya bakal dilaknat sampai akhirat.

Namun, tahukah Anda, bahwa ada jenis " berselingkuh" yang justru bisa mengharmoniskan keluarga.

Mau tahu? Ini dia 12 jurus ampuh " BERSELINGKUH" yang menjadikan keluarga tetap utuh:

B - Bermesraan dengan literatur untuk membina keharmonisan rumah tangga. Tidak dipungkiri lagi ilmu pengetahuan adalah kunci di dalam mewujudkan rumah tangga yang sakinah, mawaddah, dan warohmah. Dengan membaca berbagai referensi, pasangan muda juga dapat menerapkan ilmu parenting ala Rasulullah SAW. Namun hendaklah jangan melupakan referensi sejati nan paling hakiki, yakni kitab suci Alquran.

E - Energi dicurahkan untuk hal-hal yang positif. Sibukkanlah diri bersama pasangan untuk beribadah dalam arti luas. Bekerja secara cerdas, ikhlas untuk menafkahi keluarga. Mengajarkan ilmu untuk mencerdaskan masyarakat. Berbagi kebahagiaan untuk sesama. Semua hal positif ini akan menuntun kita menuju sumber energi, yakni Ilahi.

R - Rencanakan masa depan bersama-sama. Masing-masing individu sebelum menikah pastilah memiliki visi-misi di dalam hidup dan kehidupannya. Nah, setelah menikah, betapa indah bila visi-misi ini disinergiskan sehingga kedua insan dapat saling membantu untuk mewujudkannya. Masa depan gemilang terasa indah bila dilalui berdua, bersama, senantiasa dalam naungan ridaNya.

S - Senyumlah, syukurilah semua karunia Allah SWT. Senyumlah, nikmatilah kicau burung dan sejuk embun di pagi hari, terang mentari di siang hari, dan gemerlap bintang di malam hari. Dunia ini terasa indah bila dilihat dengan senyuman. Selain senyuman, pasangan muda perlu memiliki hati yang penuh rasa syukur. Syukurilah semua kondisi saat ini. Di balik kesulitan, pastilah ada kemudahan. Dengan senantiasa bersyukur, maka Allah pasti memberikan berjuta keberlimpahan dan kebahagiaan.

Ulasan selengkapnya baca di sini.   (Ism)

Kirimkan kisah nyata inspiratif di sekitarmu atau yang kamu temui ke komunitas@dream.co.id dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

 

Pengakuan Kakak Ipar Sunu Matta Soal Umi Pipik