Kisah Pilu Bocah Kumandangkan Azan di Makam Sang Ibu yang Wafat karena Covid-19

Reporter : Ulyaeni Maulida
Senin, 26 Juli 2021 12:00
Kisah Pilu Bocah Kumandangkan Azan di Makam Sang Ibu yang Wafat karena Covid-19
Kedua orangtuanya meninggal dunia dalam waktu yang berdekatan.

Dream – Kisah pilu dialami bocah berusia 13 tahun yang harus kehilangan kedua orangtuanya akibat terpapar Covid-19.

Dalam video yang beredar, bocah tersebut tampak tegar ketika mengumandangkan azan di makam sang ibu tercinta. Ia juga terlihat menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) yang lengkap saat proses pemakaman.

Peristiwa itu terjadi di Tenggarong, Kalimatan Timur.  Ayah bocah tersebut, Ali Yusni, yang bekerja sebagai ASN di BPKAD Kukar, telah lebih dahulu menghadap Sang Khaliq.

1 dari 6 halaman

Kehilangan Kedua Orangtua

Momen Haru© Foto: Instagram/top_world.idn

Ali Yusni meninggal pada 22 Juli 2021. Kemudian disusul sang istri yang meninggal dunia dua hari kemudian, tepatnya pada 24 Juli 2021.

Putra ke dua mereka turut hadir dalam proses pemakaman tersebut. Ia juga terlihat mengumandangkan azan di makam sang ibu.

Sementara suadaranya yang lain tengah melakukan isolasi mandiri di wisma atlet Tenggarong Seberang.

2 dari 6 halaman

Doa dari Warganet

Momen Haru© Foto: Instagram/top_world.idn

Video yang diunggah akun instagram @top_world.idn, itu pun sukses membuat warganet terharu. Mereka turut memberikan doa dan dukungan, agar ia kelak tumbuh menjadi anak yang sukses.

“ Ya Allah, Yg tegar ya nak, moga orangtuamu husnul khatimah, kamu pasti kuat, kamu anak hebat, semoga lekas sehat untuk saudara2nya yg isolasi,” tulis akun @budiutami24

“ Semoga husnul khotimah dan si adek sehat selalu,” tulis akun @kardi.ginting

“ Semoga Allah selalu melindungi mereka aamiin...tahun yg berat, semoga kita bisa melewati semua ini,” tulis akun @tesajoesoef

3 dari 6 halaman

Momen Haru Prajurit TNI Lantunkan Azan untuk Bayi Baru Lahir Lewat Video Call

Dream - Menjadi seorang prajurit TNI bukanlah perkara mudah. Jauh dari keluarga merupakan salah satu tantangan yang harus dijalani, bahkan terkadang momen berharga pun tak bisa dinikmati secara langsung.

Salah satunya kisah prajurit TNI yang diunggah akun Instagram @makassar_iinfo ini. Akun itu memperlihatkan momen mengharukan seorang prajurit TNI yang menyabut kelahiran sang buah hati.

Prajurit tersebut tidak bisa berada di sisi sang istri ketika melahirkan dan hanya bisa melihat secara virtual.

" Tidak dapat mendampingi istrinya saat melahirkan secara langsung, seorang anggota TNI terpaksa harus mengumandangkan adzan untuk anaknya yang baru lahir lewat sambungan video call.," tulis keterangan video.

4 dari 6 halaman

Azan Secara Virtual

Unggahan tersebut menunjukkan seorang bayi baru lahir yang digedong oleh seseorang yang diduga ibunya. Di samping kuping bayi tersebut, terlihat sebuah handphone yang telah tersambung dengan ayah sang bayi.

Ayah azankan scara virtual© Instagram @makassar_iinfo

Terdengar sang ayah melantunkan azan begitu merdu untuk sang buah hati. Terlihat pula, bayi mungi l itu sempat menangis dan seolah terharu dengan apa yang baru saja ia dengar.

Mata bayi tersebut terlihat berbinar dan ekspresinya menunjukkan ketenangan.

 

5 dari 6 halaman

Komentar Netizen

Sontak momen mengharukan tersebut menuai reaksi netizen. Bahkan beberapa netizen yang membagikan kisah serupa dengan bayi tersebut.

" ALLAHHUMMA SHOLLI ALA SAYYIDINA MUHAMMAD WA ALA ALIHI SAYYIDINA MUHAMMAD 💝," tulis akun ryan_muttaqien.

" ersis bgt kisahku ❤ waktu melahirkan anak yg dinanti selama 5th terpaksa tdk dpt menemani karna suami.belayar..akhirnya cuma bisa mengadzan kan lwt videocall 😢," tulis akun firahmadhanie.

" MasyaAllah adeknya lg bener2 dengerin papa nya adzan🥺 adeknya sama kaya aku waktu itu, pas aku lahir tanpa ditungguin bapa karena beliau tugas di irian. Dulu blm ada hp bagus & kebetulan mama blm punya hp, jd cuma diadzani kakaknya mama dan komunikasi cuma lewat fasilitas kantor🥺 sehat2 dede bayi🥰," cerita akun rianehang.

" Masyallah Tabarakallah 😍😍😍," tulis akun princefaried.

6 dari 6 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo)

Beri Komentar