Kisah Pilu Gadis 7 Tahun Rawat Adik Bayi Usai Kedua Orangtua Wafat Akibat Covid

Reporter : Ulyaeni Maulida
Jumat, 18 Juni 2021 14:01
Kisah Pilu Gadis 7 Tahun Rawat Adik Bayi Usai Kedua Orangtua Wafat Akibat Covid
Keduanya harus tumbuh besar tanpa ayah dan ibu.

Dream – Sebuah kisah pilu dialami seorang gadis berusia tujuh tahun. Ia harus merawat sang adik yang baru lahir setelah kedua orangtuanya meninggal akibat Covid-19.

Peristiwa ini terjadi di desa Nimatpur, Balasore, India. Kedua orangtuanya bekerja di bidang kesehatan dan berjuang membantu pasien Covid-19.

Sang ibu, Smita, dinyatakan positif Covid-19 pada 15 April 2021 saat hamil sembilan bulan. Smita dirawat di bangsal Covid-19 di SCB Medical di Cuttack.

Tujuh hari kemudian, ia melahirkan dan bayinya dinyatakan negatif. Namun, sayangnya tujuh hari setelah melahirkan, Smita meninggal dunia.

1 dari 2 halaman

Rawat Sang Adik

Kisah Pilu© Foto: Kalinga TV

Kamalesh, sang ayah kemudian kembali ke desa dan memberikan bayinya kepada saudara iparnya. Meski ia dinyatakan negatif Covid-19, namun Kamalesh merasakan gejala yang sama dan memilih kembali melakukan tes.

Saat itulah ia dinyatakan positif. Dan berada di ICU selama lebih dari dua minggu. Namun, Kamalesh tak mampu bertahan dan meninggal dunia.

2 dari 2 halaman

Sang putri yang berusia tujuh tahun pun berusaha kuat merawat sang adik laki-laki yang baru lahir tersebut. Ia terus menghibur adiknya agar tidak menangis.

Keduanya pun akan tumbuh tanpa hadirnya ayah dan ibu. Mereka kini hanya memiliki satu sama lain.

(Sumber: indiatimes.com)

Beri Komentar