Kisah Pahlawan Cantik Penyelamat Ratusan Nyawa

Reporter : Ayik
Kamis, 13 November 2014 12:03
Kisah Pahlawan Cantik Penyelamat Ratusan Nyawa
"Ini bagian dari tugas dan tanggung jawabku, Aku bersama kru dan awak kapal lainnya akan menjadi orang terakhir yang keluar dari kapal ini. Pakailah!", kata Park.

Dream - Sungguh mulia aksi heroik yang dilakukan wanita muda berusia 22 tahun saat peristiwa terbaliknya kapal Sewol di Korea Selatan. Pertolongan wanita cantik bernama Park Jee-Young ini akan selalu dikenang korban yang telah diselamatkan olehnya.

Peristiwa na'as itu terjadi Rabu 16 April 2014 lalu, sebuah kapal Sewol Korea Selatan menuju Incheong-Pulau Jeju yang mengangkut 476 penumpang mengalami kecelakaan. Kapal itu terbalik saat menabrak sebuah karang, ratusan penumpang menjerit histeris karena ketakutan.

Semua yang ada dalam kapal terus berteriak meminta pertolongan, Park sebagai bagian dari awak kapal merasa bertanggung jawab atas keselamatan seluruh penumpang. Bahkan ia tak memperdulikan dirinya sendiri. Pahlawan cantik itu terus berusaha mengeluarkan beberapa penumpang ada didekatnya, ia menarik bahkan mendorong penumpang agar mendekati pintu keluar.

Saat air telah mencapai dada orang dewasa, Park malah memberikan pelampung penyelamatan yang ia gunakan pada seorang wanita yang berusia 58 tahun.

" Mengapa kau berikan ini padaku?" , tanya Kim Jong-hwang (penumpang perempuan).


" Ini bagian dari tugas dan tanggung jawabku, Aku bersama kru dan awak kapal lainnya akan menjadi orang terakhir yang keluar dari kapal ini. Pakailah!" ,Kata Park.

Adapun korban selamat lainnya yakni Jeong Cha-woong, mahasiswa 17 tahun yang sangat berterima kasih pada Park karena telah menyelamatkan nyawanya. Saat Jenazah Park sampai di rumah sakit, ibunya menjerit histeris. Ia tak menyangka puteri yang dicintainya harus meninggalkan dirinya dalam usia yang terbilang muda.

Bagi ibunda, Park dikenal sebagai anak yang penurut dan tulang punggung keluarga. Saat ini pun ia tercatat sebagai mahasiswidi Provinsi Chungcheong Selatan tahun.


Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar