Para Istri, Baca Doa Ini Agar Suami Setia dan Tidak Tergoda Selingkuh

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 16 April 2022 04:00
Para Istri, Baca Doa Ini Agar Suami Setia dan Tidak Tergoda Selingkuh
Salah satu drama rumah tangga yang berat dan bisa terjadi pada pasangan manapun adalah perselingkuhan.

Dream - Semua pasangan suami istri akan menghadapi beragam drama dalam rumah tangga. Mulai dari masalah sepele hingga yang serius.

Salah satu drama rumah tangga yang berat dan bisa terjadi pada pasangan manapun adalah perselingkuhan. Godaan di luar rumah begitu besar sehingga harus dihadapi dengan baik.

Kasus suami tergoda wanita lain begitu akrab di telinga kita. Suami terpancing hingga memilih wanita lain dan meninggalkan keluarga.

Jika sudah terjadi, rumah tangga bisa hancur. Maka setiap istri perlu waspada.

Agar hal ini tidak terjadi, maka hubungan rumah tangga harus dijaga dengan baik. Selain itu, para istri dianjurkan membaca doa ini agar sang suami tidak berpaling ke lain hati.

1 dari 4 halaman


Doa Disayang Suami© Dream.co.id

Allahumma anta khasbi 'ala zauji 'aththif qolbahu 'alayya wa sakhkhirli qolbahu wa dzallilhu li wa khabbibni ilaihi khatta ya'ti ilayya khodli'atan dzalilatan min ghoiri mahlatin wasyghulhu bi mahabbati innaka 'ala kulli syaiin qodir.

Artinya,

" Ya Allah, Engkau cukup bagiku sebagai penolong atas suamiku, lembutkan hatinya padaku, palingkan hatinya padaku, tundukkan hatinya padaku, dan jadikan aku mencintainya sehingga dia datang padaku dengan tunduk tanpa menunda-nunda, sibukkanlah dia dengan mencintaiku, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."

2 dari 4 halaman

Doa Nabi Yusuf agar Dijauhkan dari Godaan Setan dan Tipu Daya

Dream – Kisah tentang perjalanan hidup Nabi Yusuf as sudah sangat populer di tengah umat Islam. Ada berbagai ujian yang harus dihadapi Nabi Yusuf as, namun ia tetap sabar menerima dan selalu memasrahkan segala sesuatu hanya kepada Allah SWT semata. Kisah Nabi Yusuf as ini pun diceritakan juga dalam Al-Quran melalui surat Yusuf.

Mulai dari mimpinya melihat sebelas bintang, matahari, dan bulan bersujud kepadanya. Mimpi yang seharusnya menjadi pertanda baik itu harus diterima Nabi Yusuf yang dicelakai para saudaranya karena rasa iri. Yusuf as dimasukkan ke sumur oleh saudaranya.

Namun nyawanya diselamatkan Allah SWT melalui para musafir yang sedang mencari air di sumur. Nabi Yusuf as dijual para musafir itu dan dibeli oleh seorang Mesir. Ujian yang dihadapi Nabi Yusuf as pun belum berhenti. Selama tinggal di rumah orang Mesir tersebut, ia mendapatkan godaan dari sang istri pemilik rumah yang dikenal dengan nama Zulaikha. Dalam kondisi inilah doa Nabi Yusuf as dilangitkan untuk mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.

Nah, berikut adalah bacaan doa Nabi Yusuf as agar dijauhkan dari godaan setan sebagaimana dirangkum dari merdeka.com dan islampos.com.

3 dari 4 halaman

Kisah Nabi Yusuf as Digoda Zulaikha


Kisah Nabi Yusuf as Digoda Zulaikha© Unsplash.com

Selama Nabi Yusuf as tinggal di rumah seorang pembesar Mesir yang bernama Futhihar, ia mendapatkan kepercayaan dari majikannya. Nabi Yusuf as selalu mengerjakan setiap perintah dengan sebaik mungkin. Bahkan ia juga tidak menginginkan imbalan berupa upah. Tentunya hal ini membuat Nabi Yusuf as merasa senang bisa tinggal di rumah tersebut.

Seperti yang diceritakan dalam kisah-kisah Nabi, Nabi Yusuf as digambarkan sebagai sosok laki-laki yang tampan dan sempurna. Sehingga tidak mengherankan jika banyak perempuan yang menyukai Nabi Yusuf as, tak terkecuali istri dari pembesar Mesir tersebut yang bernama Zulaikha. Dan Zulaikha sendiri adalah seorang perempuan yang memiliki wajah cantik rupawan.

Seiring berjalannya waktu, Zulaikha pun melancarkan strateginya untuk bisa memancing perhatian Nabi Yusuf as. Ia selalu berdandan, menggunakan wangi-wangian, dan melakukan gerak-gerik yang menggoda. Meski begitu, perlakuan manis yang diberikan Zulaikha pada Nabi Yusuf as hanya dianggap biasa. Apalagi saat itu ia adalah calon Nabi yang diberikan Allah SWT kekuatan iman.

Sikap tidak peduli Nabi Yusuf as pun justru membuat Zulaikha semakin memanas dan membangkitnya nafsu syahwatnya. Hingga pada suatu hari saat sang suami tidak di rumah, Zulaikha masuk ke kamarnya sembari seolah mengajak Nabi Yusuf as ke kamarnya juga. Hal ini seperti saat Zulaikha hendak meminta pertolongan pada Nabi Yusuf as.

Namun ternyata pintu kamar dikunci oleh Zulaikha dan ia pun berbaring sembari berkata pada Yusuf as jika dirinya sudah tidak tahan lagi menyimpan rasa rindu akan sentuhan tubuh. Nabi Yusuf as pun memalingkan wajahnya dan doa Nabi Yusuf pun dipanjatkan kepada Allah SWT untuk memohon agar dilindungi dari godaan setan yang terkutuk.

Nabi Yusuf as tetap menolak perbuatan tersebut dan membuat Zulaikha marah. Hingga akhirnya Nabi Yusuf as berlari ke pintu dan dengan segera dikejar Zulaikha lalu menarik bagian belakang baju Nabi Yusuf as sampai robek. Saat itulah, Futhihar datang dan melihat keadaan tersebut.

Zulaikha langsung angkat bicara dengan menuduh Nabi Yusuf as yang sudah bersikap kurang ajar. Nabi Yusuf as tidak bisa berbuat apa-apa dan tetap berusaha untuk menjelaskan kejadian yang sebenarnya. Hal ini membuat Futhihar merasa bingung tentang siapa pihak yang benar. Kemudian datanglah seseorang dari keluarga Zulaikha yang dikenal bijaksana, pandai, dan selalu memberikan pertimbangan secara tepat.

Ia berkata bahwa kemeja Yusuf mengalami robek di bagian belakang, maka itu berarti yang benar Yusuf dan Zulaikha telah berbohong. Futhihar pun berbicara pada istrinya setelah mengetahui kebenaran dari kejadian itu. Futhihar meminta istrinya untuk beristighfar dan memohon ampun atas dosa yang telah diperbuat.

 

4 dari 4 halaman

Doa Nabi Yusuf as agar Dijauhkan dari Godaan Setan

Doa Nabi Yusuf as agar Dijauhkan dari Godaan Setan© Shutterstock.com

Setelah mengetahui kisah Nabi Yusuf as yang digoda oleh Zulaikha, seperti sahabat Dream ketahui bahwa Nabi Yusuf sempat berdoa saat berada di kamar Zulaikha. Doa Nabi Yusuf tersebut adalah memohon agar dirinya dijauhkan dari godaan setan dan Allah SWT selalu melindunginya.

Doa tersebut pun ada dalam firman Allah SWT surat Yusuf ayat 33 yang bunyinya sebagai berikut:

قَالَرَبِّالسِّجْنُاَحَبُّاِلَيَّمِمَّايَدْعُوْنَنِيْٓاِلَيْهِۚوَاِلَّاتَصْرِفْعَنِّيْكَيْدَهُنَّاَصْبُاِلَيْهِنَّوَاَكُنْمِّنَالْجٰهِلِيْنَ

Qala rabbis-sijnu ahabbu ilayya mimma yad’unani ilaih, wa illa tasrif’anni kaidahunna asbu ilaihinna wa akum minal-jahilin.

Artinya: “  Yusuf berkata, “ Wahai Tuhanku! Penjara lebih aku sukai daripada memenuhi ajakan mereka. Jika aku tidak Engkau hindarkan dari tipu daya mereka, niscaya aku akan cenderung untuk (memenuhi keinginan mereka) dan tentu aku termasuk orang yang bodoh.” (QS. Yusuf: 33).

Beri Komentar