Pelajari Sirah Nabawiyah, Ini Manfaatnya

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 14 April 2019 18:03
Pelajari Sirah Nabawiyah, Ini Manfaatnya
Rasulullah adalah pribadi yang sempurna dan teladan yang cemerlang.

Dream - Bagi seorang Muslim, perlu kiranya memperkaya diri dengan pengetahuan. Terutama pengetahuan yang berkaitan dengan agama.

Alquran dan hadis harus menjadi pengetahuan yang dimiliki lantaran keduanya adalah sumber hukum Islam. Selain itu, kitab-kitab karya ulama juga dapat menambah wawasan.

Namun begitu, ada yang tidak boleh dikesampingkan yaitu mempelajari Sirah Nabawiyah. Sirah Nabawiyah merupakan sejarah hidup Rasulullah Muhammad SAW yang dapat menguatkan keimanan kita.

Dikutip dari Bincangsyariah, Dr Said Ramadhan Al Buthi dalam Fiqhus Sirah menjelaskan manfaat mempelajari Sirah Nabawiyah.

Manfaat pertama yaitu meningkatkan keimanan Muhammad SAW adalah utusan Allah. Mempelajari Sirah Nabawiyah membuat kita paham kepribadian Rasulullah SAW.

Kita juga bisa menyelami kehidupan Rasulullah sebagai manusia hingga membawa pesan universal. Sehingga kita bisa memahami Rasulullah Muhammad SAW adalah pribadi yang genius.

Kedua, mendapatkan suri teladan dari Rasulullah SAW. Rasulullah adalah manusia yang dibekali beragam sifat dan perilaku yang mencerminkan kebaikan.

Kebaikan selalu terpancar baik ketika Rasulullah sebagai guru, suami, pengusaha dan lain sebagainya.

 

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim