Selamatkan 30 Bayi Telantar, Pemulung Ini Bergelar `Pahlawan`

Reporter : Ayik
Selasa, 7 Oktober 2014 15:45
Selamatkan 30 Bayi Telantar, Pemulung Ini Bergelar `Pahlawan`
Profesinya sebagai pemulung acap kali menemukan ansib bayi-bayi yang tak berdosa dibuang di temapt pembuangan sampah.

Dream - Sikap dermawan yang dimiliki Lou Xiaoying (82) membuatnya berhasil menolong lebih dari 30 bayi yang ditelantarkan keluarga. Wanita renta ini bukan pengusaha, ataupun karyawan yang berkarir sukses.

Profesinya hanya sebagai pemulung. Karena pekerjaannya itulah, acap kali dia menemukan bayi-bayi yang tak berdosa dibuang di beberapa tempat. 

Naluri keibuan yang dimilki Lou sangat dipahami suaminya. Tak jarang suami justru membantu bayi-bayi yang ditemukan Lou. Sejak tahun 1972, Lou telah menjalani kegiatan mulianya ini. Sekitar 30 bayi ditemukan di jalanan Jinhua, di bagian timur provinsi Zhejiang.

Meski hidup dalam kemiskinan, tak membuat Lou kesulitan membesarkan bayi-bayi itu hingga memiliki tubuh yang montok dan menggemaskan.

Menyadari kondisi perekonomiannya yang sulit, Lou memberikan hak asuh bayi dan anak-anak itu pada seseorang yang mau sanggup merawat, serta membesarkan mereka dengan penuh kasih sayang.

Lou juga memiliki seorang puteri kandung yakni Zhang Caiying (49). Menyadari kebiasaan sang ibu, Zhang turut membantu kegiatan itu. Kisah Lou cepat menyebar di penjuru Tiongkok, semua masyarakat mengapresiasikan apa yang dilakukan Lou dengan memberikan tanda pahlawan padanya.

Penasaran dengan kisah dermawan Lou? Yuk simak kisahnya di sini http://bit.ly/1xZG8iU (Ism)

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar