Pengalaman WNI Ikut Suami Pulang Kampung ke Turki, Ternyata Gak Ada Internet

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Senin, 13 September 2021 13:00
Pengalaman WNI Ikut Suami Pulang Kampung ke Turki, Ternyata Gak Ada Internet
Begini pengalam pasangan WNI berkunjung ke sebuah Desa bernama Cevizli di Turki.

Dream - Manusia era sekarang sepertinya sudah tidak bisa lepas dari internet. Banyak hal dilakukan dengan sambungan internet, baik untuk bekerja maupun bersantai.

Namun siapa sangka, di negara besar seperti Turki masih ada desa kecil yang belum terjamah oleh fasilitas internet. Hal ini terungkap melalui unggahan video kanal YouTube isti ve mushab.

Isti merupakan seorang WNI yang menikah dengan warga Turki, Mushab. Dalam salah satu seri vlog-nya yang berjudul Road Trip Eps. 9, Isti membagikan pengalaman saat pasangan suami-istri itu berkunjung ke sebuah Desa bernama Cevizli di Turki.

" Di sini Desa Cevizli, benar-benar kampung banget. Dan ini tuh kampung ayah dan ibuku. Aku lahir di Hatay dan enggak pernah ke sini, bahkan mereka juga jarang ke sini, aku sudah 28 tahun tapi baru pertama kali ke sini," ujar Mushab mengawali vlognya, dikutip Senin 13 September 2021.

1 dari 4 halaman

Kaget Tidak Ada Koneksi Internet

Mushab© YouTube

Mushab dan istri harus dihadapkan dengan situasi dimana tidak ada koneksi internet di rumah tempat mereka singgah. Mushab pun memberikan tantangan kepada Isti, apakah bisa bertahan tanpa koneksi internet.

" Dan aku bawa Isti (istri), saya mau tantang dia. Dia bisa bertahan di sini sehari atau gak. Karena di sini gak ada internet, bahkan kadang-kadang buat telepon juga gak bisa," terangnya.

Baru saja disambut dengan tantangan, Isti pun tak kuasa menahan diri untuk tak bersentuhan dengan internet.

" Selamat datang pada dunia tanpa internet," kata Mushab.

2 dari 4 halaman

Cari Koneksi Internet

Panik dan gelisah tidak ada koneksi internet di rumah singgah, Isti langsung mengajak suaminya bergegas mencari sinyal untuk kebutuhan kerja. Perjalanan yang ditempuh untuk mencari wilayah yang memiliki koneksi internet sekitar 5 menit.

Isti© YouTube

" Jadi di sini enggak ada sinyal internet, tapi kita ada meeting online dan sekarang kita harus mencari area WiFi. Lima menit dari sini?" ujar Isti.

" Ayo," singkat sang suami.

3 dari 4 halaman

Warung Kecil Jadi Tempat WiFi

Tempat wifi© YouTube

Perjalanan menuju ke pusat desa membuahkan hasil. Sang suami mengajaknya ke sebuah warung kecil yang menyediakan jasa internet.

" Kelihatan enggak kalau di situ ada simbol WiFi? Jadi sepertinya di desa ini cuma di area ini saja yang ada WiFi dan internet, itu tuh warung," katanya.

Isti mengaku, baru kali ini wanita cantik itu terpaksa menempuh perjalanan di balik bukit dengan jalanan terjal demi mendapatkan sinyal internet.

" Desa ini tuh memang di balik gunung seperti ini. Ya, baru kali ini kita mencari internet sampai seperti ini," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Intip Videonya

Beri Komentar