Penjual Cilok Nangis Usai Dibayar Rp300 Ribu, Cium Tangan Pembeli

Reporter : Ulyaeni Maulida
Jumat, 30 Juli 2021 15:36
Penjual Cilok Nangis Usai Dibayar Rp300 Ribu, Cium Tangan Pembeli
Ia menangis karena mendapatkan rezeki tak terduga.

Dream – Di saat perekonomian yang sulit akibat pandemi Covid-19 saat ini, muncul orang-orang baik yang tak segan mengulurkan tangan. Di media sosial bertebaran video-video pelanggan yang rela membayar lebih kepada pedagang.

Entah hanya sekadar untuk kebutuhan konten atau memang benar-benar tulus membantu, yang jelas video-video tersebut telah menginspirasi banyak orang untuk terus saling membantu di tengah kondisi ekonomi yang tak karuan ini.

Beberapa waktu lalu, viral pelanggan yang membayar segelas es tebu Rp500 ribu. Padahal harga sebenarnya cuma Rp5 ribu. Video itu viral dan memberi inspirasi kepada banyak orang untuk saling menolong.

Sekarang muncul video serupa, namun kali ini dilakukan pembeli cilok. Dalam video itu terlihat seorang pedagang cilok yang sedang melayani pemebeli, yang merekamnya.

“ Gimana Pak, ramai Pak?” tanya si pembeli, yang merekam video itu.

“ Sepi ini mas,” jawab penjual cilok yang memakai topi, kaus motif garis-haris, dan bermasker, tersebut.

1 dari 3 halaman

Dibayar Rp300 Ribu

Video Haru© Foto: Instagram/insta_julid

Setelah sang penjual memasukkan cilok-cilok pesanan itu, sang pembeli bertanya berapa harga yang harus dibayar.

" Lima, Rp25 ribu," jawab penjual cilok setengah baya itu.

" Rp100 saja pak," kata sang pembeli, sambil mengulurkan uang kertas pecahan Rp100 ribu kepada pedagng itu.

2 dari 3 halaman

Reaksi Warganet

Menerima uang itu, sang penjual langsung kaget. Pandangan sang pedagang langsung mengarah ke atas, ke wajah sang pembeli. Seolah tak percaya.

Pedagang itu semakin bingung karena pembeli itu menambahi uang hingga Rp300 ribu. Sang pedagang yang masih belum percaya terus memastikan rezekinya itu bukanlah mimpi.

Tak lama, penjual cilok itu pun mencium tangan si pembeli. Ia merasa sangat bersyukur bisa mendapatkan uang sebanyak itu. " Terima kasih, terima kasih," kata pedagang itu.

Sang penjual cilok bahkan hampir bersujud di kaki sang pembeli. Namun sang pembeli yang bermasker abu-abu langsung berjongkok mencegahnya.

Bahkan diakhir video, bapak penjual cilok itu terlihat masih berjongkok sambil menangis bahagia karena mendapatkan rezeki tak terduga.

3 dari 3 halaman

Video yang diunggah oleh akun instagram @insta_julid itu pun menuai beragam komentar warganet. Banyak dari mereka yang merasa ikut terharu melihat bapak penjual cilok tersebut.

Video har© Foto: Instagram/insta_julid

“ Semoga berkah melimpah untuk prmberi dan penerima..aminnn,” tulis akun @maeda_iskandar

“ Panjang umur org baik. Smoga rejekinya makin lancar..Bpk yg jualan jg smoga sehat selalu dan dilancarkan rejekinya jg yah pak..,” tulis akun @matahari_elnino

“ Sehat trs untuk bapak nya , sehat juga buat bpk yg bantu semoga selalu diberi kemudahan Aamiin,” tulis akun @_vira_ds

Beri Komentar