Penuh Haru, Penghormatan Terakhir Rekan Medis ke Perawat Meninggal Karena Corona

Reporter : Syahidah Izzata Sabiila
Selasa, 14 April 2020 13:52
Penuh Haru, Penghormatan Terakhir Rekan Medis ke Perawat Meninggal Karena Corona
Pandemi Corona yang semakin luas membuat banyak korban berguguran.Termasuk dari kalangan tenaga medis. Berikut bentuk penghormatan terakhir yang dilakukan untuk perawat yang meninggal akibat corona.

Dream - Kabar duka kembali datang dari tenaga medis tanah air yang bekerja menangani pasien positif Covid-19. Di tengah pandemi wabah virus Corona yang sudah menulari 4000 orang Indonesia, jumlah korban meninggal dari kalangan dokter, perawat dan petugas rumah sakit juga bertambah. 

Sejak wabah Covid-19 melanda Indonesia, para tenaga medis, baik dokter maupun perawat. memang menjadi garda terdepan dalam penanggulangan virus corona covid-19. Saat ini pengorbanan mereka bak pahlawan. Mereka menghabiskan tenaga dan waktunya untuk menangani pasien corona.

Dengan kondisi tersebut, para tenaga medis merupakan salah satu pihak yang berisiko tinggi terhadap penularan. Salah satu perawat yang gugur dalam tugasnya ialah Elok Widyaningsih.

Perawat tersebut bertugas di Rumah Sakit Eka Hospital BSD, Tangerang. Dalam sebuah unggahan twitter @kondekturbus_, terlihat para rekan yang memberikan penghormatan terakhir ketika jenazah akan diberangkatkan pada Senin (13/4/2020).

 

1 dari 2 halaman

Menjadi Salah Satu Perawat yang Gugur Akibat Paparan Corona

 Penghormatan Terakhir oleh Rekan Sejawat© Twitter @kondekturbus_

Perawat Elok Widyaningsih, S.Kep menjadi satu dari 12 perawat yang menjadi korban dari paparan Corona Covid-19 saat bertugas menangani pasien positif. Ia meninggal dunia pada Sabtu, 11 April 2020.

2 dari 2 halaman

Momen Penghormatan Terakhir untuk Jenazah

Perawat Elok Widyaningsih merupakan perawat yang menjadi korban paparan Corona Covid-19 dalam tugasnya di Rumah Sakit Eka Hospital, BSD, Tangerang. Momen pemberangkatan jenazahnya pun diunggah oleh akun Twitter @kondekturbus_, Senin (13/4/2020).

Dalam momen pemberangkatannya, ia pun mendapat penghormatan terakhir oleh rekan sejawatnya yang mengiringi keberangkatan mobil ambulance yang berada di kanan kiri jalan.

(Sumber Liputan6)

Beri Komentar