Penyakit Lupus Jadi Perantara Intan Hafalkan Alquran

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 18 Januari 2022 10:00
Penyakit Lupus Jadi Perantara Intan Hafalkan Alquran
Saat sakitnya kambuh, Intan meredakannya dengan membaca Alquran.

Dream - Intan Nur Imani mungkin terlihat seperti wanita normal. Tak ada hal yang membedakan dia dengan orang kebanyakan.

Padahal, hijaber itu adalah seorang penderita Lupus. Penyakit autoimun dikenal dengan SLE itu dia derita sejak duduk di bangku kelas 2 SMA.

Tetapi, sakit itu ternyata mengantarkan Intan untuk lebih dekat dengan Alquran. Dia merasakan sendiri manfaat Alquran dalam hidupnya hingga akhirnya memutuskan menjadi hafizah.

" Semenjak sakit itu kerasa banget butuhnya sama Allah," ujar Intan, dalam keterangan tertulis dari PPPA Daarul Quran.

 

 

1 dari 2 halaman

Alquran Sebagai Penyembuh

Bagi Intan, Alquran adalah penyembuh. Sakit yang dia rasakan ketika kambuh berangsur berkurang setiap kali membaca Alquran.

" Kalau lagi kambuh fokus baca Alquran dan langsung berangsur hilang sakitnya dan rasanya jadi nagih, pingin terus sama Alquran," kata dia.

Tak hanya itu, Intan mengabdikan diri menjadi ustazah di Rumah Tahfiz Ash Shaff. Rumah tahfiz itu dibangun Intan di atas tanah wakaf dari orangtuanya.

" Orangtua Intan berpesan untuk mewangikan tempat ini agar setiap sudutnya ada bekas jejak penghafal Alquran," kata dia.

 

2 dari 2 halaman

Rawat dan Kembangkan Rumah Tahfiz

Intan terus merawat rumah tahfiz itu. Dia sudah mendedikasikan diri untuk melahirkan generasi Qurani.

" Intan nggak tahu sampai kapan Allah kasih kesempatan, tapi Intan yakin bisa melahirkan generasi Qurani agar perjuangan ini terus berlanjut," kata Intan.

Sudah dua tahun lamanya Intan menjadi ustazah di rumah tahfiz tersebut. Cukup banyak santri yang belajar kepadanya, kebanyakan adalah anak-anak sekitar Rumah Tahfiz Ash Shaff.

Lambat laun, rumah tahfiz tersebut berkembang. Kini, sudah ada asrama bagi santri mukim.

Asrama itu selesai dibangun pada November 2021. Mulai tahun ini, kata Intan, rumah tahfiznya mulai membuka program tahfiz Alquran untuk santri mukim.

Beri Komentar