Pernah Candid Satu Foto, Siapa Sangka Kedua Orang Ini Jadi Suami Istri

Reporter : Idho Rahaldi
Kamis, 18 Juli 2019 08:36
Pernah Candid Satu Foto, Siapa Sangka Kedua Orang Ini Jadi Suami Istri
Jodoh emang enggak kemana...

Dream - Hidup, mati, rezeki dan jodoh merupakan rahasia Ilahi yang tak bisa kita tebak begitu saja. Keempat perkara itu akan tetap menjadi misteri sepanjang hidup manusia.

Kita baru bisa mengetahui rahasia itu saat mengalaminya. Selain mati, jodoh hingga akhir hayat adalah salah satu contohnya.

Jodoh adalah salah satu misteri yang tak bisa ditebak manusia. Ada beberapa orang yang awalnya sangat mantap untuk menikah setelah menjalin hubungan cukup lama, akhirnya impian itu tak sampai pada pernikahan.

Ada pula orang-orang yang sebelumnya tak saling mengenal, tak saling menyapa, tak saling tahu satu sama lain namun akhirnya bersatu di altar pernikahan sebagai sepasang suami istri.

Contohnya seperti kisah asmara sejoli yang viral melaui postingan twitter @afiqmusa__ ini.

1 dari 5 halaman

Posting Foto Candid

@afiqmusa__ yang merupakan seorang fotografer pernah mengunggah sebuah foto candid lelaki dan wanita dalam sebuah acara pernikahan.

Foto itu dibuatnya pada 11 Oktober 2018 lalu. Kala itu Afiq mengambil gambar dengan cara tak sengaja yang kemudian ia unggah di twitternya.

 Psotingan© e

Rupanya postingan tersebut sempat viral dan ramai jadi perbincangan publik. Banyak orang yang gagal fokus dengan kecantikan yang dimiliki wanita yang sedang tersenyum dalam gambar ini.

Siapa sangka hanya berselang beberapa bulan kemudian, sang wanita tiba-tiba yang diketahui bernama Alia Syazwani mengunggah foto tersebut di akun Twitter pribadinya.

2 dari 5 halaman

Kami Akhirnya Menikah

Ia membawa kabar telah menikah dengan laki-laki yang berada dalam satu frame foto itu. Kini mereka resmi menjadi sepasang suami istri.

 MAriied© dream.co.id

" We got married. Hi husband!," tulis akun @aliasyazwani_ seraya membagikan foto pernikahan mereka.

Di hari istimewanya, kebahagiaan begitu jelas terpancar di wajah sejoli asal Malaysia ini. Bermula dari foto candid berakhir dengan ke pelaminan.

 Maried© dream.co.id

Unggahan Alia mengenai pernikahannya dengan pria yang foto candid dengannya viral dan mendapat beragam respons warganet. Wah cinta memang susah ditebak ya!

" Ni bukan yang pernah viral dulu ke!!!?," tulis @amadasan_.

" The guy yang cari perempuan ni husband dia sekarang ke , dulu pernah viral kat Twitter I remember," komen @buahtomato.

" Gambar kiri pernah viral dulu," sambung @akimuzairy.

3 dari 5 halaman

Pesan Menohok Fotografer untuk Tamu Pernikahan

Dream - Penggunaan smartphone saat ini terkadang di luar batas-batas kesopanan. Banyak orang tak paham dilarang memotret di tempat-tempat tertentu. Misalnya saja acara pernikahan.

Dikutip dari laman mirror.co.uk, Rabu 17 Juli 2019, seorang fotografer pernikahan, Hannah Stanley, menuliskan pesan mendalam untuk seorang tamu karena dianggap mengganggu kerja fotografer pernikahan profesional.

Lewat unggahan di Facebook, Hanna yang bekerja untuk Hannah Way Photography di Fort Worth, Texas, Amerika Serikat, membagikan foto karyanya.

Dalam foto itu terlihat momen pengantin wanita yang berjalan menuju altar didampingi ayahnya, namun terganggu oleh sepasang tangan yang memegang ponsel.

4 dari 5 halaman

Untuk Apa Foto Itu

" Untuk wanita pengguna iPhone. Bukan hanya kamu sudah merusak fotoku, kamu juga telah merenggut momen ini dari mempelai pria, ayah pengantin dan mempelai wanita," tulis Hanna.

" Apa sebenarnya yang akan kamu lakukan dengan foto itu? Apakah akan mencetaknya? Menyimpannya? Melihatnya setiap hari? Tentu tidak kan? Tapi pengantin akan mencetak foto ini, melihatnya dan mengenang momen ketika ayahnya mengiringinya berjalan menuju altar di hari pernikahannya. Tapi malah, kamu mengambil foto dengan ponselmu, menghalangi pandanganku dan mengambil foto yang tidak akan pernah kamu gunakan," tulis sang fotografer lagi.

Pesannya itu pun kemudia viral dan mendulang banyak dukungan. Sejak diposting, pesan yang disampaikan Hanna bahkan telah dibagikan lebih dari 162 ribu kali.

5 dari 5 halaman

Dukungan Dari Sesama Fotografer

Dukungan terutama datang dari sesama fotografer pernikahan karena merasakan hal yang sama.

" Aku sudah menangkap ratusan momen pernikahan dan juga sudah posting berkali-kali mengenai hal ini. Tapi tetap saja ada kelakuan itu di pesta pernikahan!!" curhat fotografer lain di kolom komentar.

Dalam sebuah wawancara, beruntung Hanna berhasil mendapatkan foto momen itu dengan angle yang berbeda.

Meski begitu dia tetap merasa perlu menuliskan pesan tersebut karena kerap mengalami kejadian serupa.

" Pernikahan adalah suatu hal yang sangat dinanti semua orang. Dan menjadi momen yang sakral seumur hidup. Jadi jika kamu hadir sebagai tamu undangan, biarkanlah para fotografer profesional yang dibayar pengantin menangkap setiap momen di acara pernikahan tersebut. Jadi tolong, biarkan saya melakukan pekerjaan saya, dan kamu hanya hanya perlu duduk, relaks dan menikmati momen sekali dalam seumur hidup ini," tutup Hanna.

Beri Komentar