Sudah Jadi Wakapolsek, Begini Penampilan Terbaru Anak Tukul Arwana

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Senin, 5 April 2021 13:45
Sudah Jadi Wakapolsek, Begini Penampilan Terbaru Anak Tukul Arwana
Ega Prayudi, putra sulung Tukul Arwana, memilih menjadi seorang abdi negara.

Dream - Ega Prayudi. Karier putra komedian Tukul Arwana itu rupanya terus menanjak. Kini, Ega telah menjabat sebagai Wakil Kepala Polsek alias Wakapolsek.

Ega Prayudi merupakan seorang perwira polisi lulusan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2011. Berpangkat Ajun Komisaris Polisi, Ega saat ini menduduki jabatan sebagai Wakil Kepala Kepolisian Sektor Sawahan, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Dalam sebuah foto yang diunggah oleh akun Instagram @tukul.arwanaofficial, terlihat potret terbaru AKP Ega Prayudi bersama Tukul Arwana dan kedua adiknya.

1 dari 4 halaman

Potret Terbaru

Mereka tampak berpose bersama di sebuah acara televisi yang dipandu oleh sang ayah. Ega terlihat menggunakan seragam dinasnya, berpose merangkul kedua adiknya.

Potret terbaru AKP Ega Prayudi© Instagram

Ega Prayudi merupakan anak angkat dari Tukul Arwana dan almarhum Susiana. Meski begitu, keduanya tetap terlihat mirip.

Berdasarkan informasi, disebutkan pula bahwa pilihan Ega menjadi seorang polisi merupakan salah satu keinginan mendiang ibu angkatnya, Susiana.

 

2 dari 4 halaman

Pernah Jadi Kasatlantas

AKP Ega Prayudi© Instagram

Sebelum dilantik sebagai Wakapolsek Sawahan, Ega rupanya pernah menjabat sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Probolinggo, Jawa Timur, pada 2017.

Kemudian pada tahun Agustus 2019, ia sempat dipindah dan diangkat menjadi Kasatlantas di Polres Magetan 1.

3 dari 4 halaman

Tukul Arwana Kena Razia, Begini Reaksi Anaknya

Dream - Pelawak Tukul Arwana terkena razia lalu lintas di Probolinggo, Jawa Timur. Tukul diminta menunjukkan surat-surat kendaraannya. Kejadian ini terekam dalam video berikut ini.

Awalnya, Tukul yang tengah mengendarai sepeda motor matik dihentikan petugas Satlantas yang sedang menggelar razia kelengkapan lalu lintas. Usai dihentikan, Tukul membuka helmnya.

Sementara di dalam poslantas ada Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Ega Prayudi, yang merupakan anak Tukul Arwana. " Mohon izin, bapaknya Komandan kena razia," kata petugas Satlantas ke AKP Ega.

AKP Ega pun memberikan jawaban tegas. " Mau bapak saya, ibu saya, adik saya, kalau salah, ditilang saja," jawabnya.

Petugas pun langsung melihat surat-surat berkendara milik Tukul, mulai dari STNK hingga SIM. Tak berapa lama kemudian petugas mengizinkan Tukul melanjutkan perjalanannya.

Video ini merupakan kampanye tertib berlalu lintas yang dibuat Satlantas Polres Probolinggo. AKP Ega Prayudi menegaskan bahwa hukum tak memandang siapapun. " Sebab kecelakaan bisa datang pada siapa saja," pesan AKP Ega.

4 dari 4 halaman

Kisah Putra Angkat Tukul Arwana dan Susi `Similikiti`

Dream - Tak banyak yang mengetahui pasangan suami istri, Tukul Arwana dan Susiana pernah mengangkat seorang anak lelaki. Sosok anak lelaki itu bernama Ega Prayudi.

Meski bukan anak kandung Tukul dan Susi `Similiki`, sosok Ega telah menjadi keluarga terdekat. Sebab, Ega menjadi pelengkap kebahagiaan keluarga kecil Tukul dan Susi.

Semasa hidup, Ega diajari disiplin dan kesederhanaan ala keluarga Tukul dan Susi. Dia mengaku tetap bersikap rendah hati

" Saya dulu sekolah SD hingga SMA di sekolah biasa. Tidak ada yang istimewa, sekalipun orang tua adalah selebritis," kata Egi.

Sikap disiplin dan kesederhanaan itu terbawa hingga remaja. Ega pun memutuskan meniti karir di dunia polisi. Dia kemudian mendaftarkan diri perwira karir Polri tahun 2011.

Kini Ega, menjabat Kepala Unit Reg.Ident Polres Trenggalek berpangkat Inspektur Polisi.

Bagaimana kisah menjalani kehidupan di masa kecilnya bersama Tukul dan Susi selengkapnya di sini

Beri Komentar