Budi Soehardi, Pahlawan Anak Yatim

Reporter : Ayik
Jumat, 21 November 2014 17:06
Budi Soehardi, Pahlawan Anak Yatim
Kurang lebih 12 tahun Budi bersama sang istri Peggy mendirikan dan merawat ratusan anak panti Roslin.

Dream - Kebaikan serta kebesaran hatinya mampu mengubah ratusan nasib anak yatim piatu Indonesia. Budi Soehardi merupakan seorang pilot Yogyakarta yang bertugas di maskapai raksasa Singapore Airlines.

Pemenang " The Real Heroes" versi CNN tahun 2009 ini menarik perhatian dunia. Itu berkat aksi sosialnya merawat ratusan anak yatim piatu dan terlantar di sebuah panti asuhan Yayasan Roslin di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Budi Soehardi, Pahlawan Anak Yatim© Dream

Kurang lebih 12 tahun lalu Budi bersama sang istri Rosalinda Panagia Maria Lakusa atau akrab disapa Peggy, mendirikan dan merawat ratusan anak panti Roslin. Dana yang didapat murni dari kantong pribadi keduanya.

Mulanya, Budi dan Peggy sangat miris melihat peristiwa Timor-Timur pasca bentrok 1999. Ia bersama ketiga buah hatinya memutuskan untuk berlibur di Kupang.

Sesampainya di Kupang, Budi dan Peggy merasa tersentuh dengan keadaan yang melanda Kupang. Keduanya bertekad mengubah wajah masa depan anak-anak kupang.

Budi Soehardi, Pahlawan Anak Yatim© Dream.co.id

Niat baik Budi sekelurga mengantarkan mereka pada satu titik kebahagiaan yang tak tertandingi dengan apapun, saat beberapa diantara anak panti Roslin telah menyelesaikan jenjang pendididkan menjadi seorang dokter.

Ketulusan hati Budi dan Peggy tak berhenti di situ saja. Keduanya juga aktif dalam kegiatan sosial seperti memberikan makanan dan minuman pada masyarakat yang membutuhkan.

" Bagi saya, panti Roslin bukanlah sebuah penampungan anak, melainkan tempat pembekalan para penghuni untuk bisa menjalani hidup di masyarakat kelak," ungkap Budi.

Penasaran dengan kisah si pilot dermawan ini? Yuk simak kisah selengkapnya Baca di sini  (Ism)

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar