Tubuh Sudah Membungkuk, Kakek 83 Tahun Kerja Jadi Kurir Makanan Demi Biaya Hidup

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 23 November 2021 09:00
Tubuh Sudah Membungkuk, Kakek 83 Tahun Kerja Jadi Kurir Makanan Demi Biaya Hidup
Kakek satu ini masih bekerja keras sebagai seorang kurir makanan untuk mencukupi hidup.

Dream - Setiap orang pasti menginginkan menjalani masa tua dengan penuh ketenangan. Di usia yang sudah tak bisa lagi mengandalkan fisik, orang lanjut usia hanya berharap bisa menghabiskan waktunya bermain dengan cucu atau menjalani hobi mereka.

Sayangnya mimpi itu tak bisa diwujudkan semua orang. Terlebih di masa pandemi Covid-19 yang memengaruhi sebagian besar mata pencaharian tiap orang. 

Bagi mereka yang masuk golongan usia yang produktif, mencari sumber penghasilan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Dengan energi masih cukup besar, mereka sanggup mencari mata pencaharian apapun ketika kehilangan pekerjaan.

Namun bila sudah memasuki usia senja, terkadang hati kita ikut teriris ketika menyaksikan seorang Lansia yang tetap harus bekerja. Kita menjadi teringat ayah yang sudah renta dipaksa tetap bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Cerita pilu inilah yang disajikan dalam unggahan pemilik akun TikTok Ashraf Danny. Dia membagikan kisah seorang kakek yang masih bekerja keras sebagai seorang kurir makanan untuk mencukupi kebutuha hidupnya.

1 dari 4 halaman

Kakek Kurir© Tiktok

Dilansir dari World of Buzz, Senin 22 November 2021, diketahui kakek tersebut berusia 68 tahun. Meski tubuhnya sudah membungkuk, namun semangat hidupnya masih kuat.

Menurut penjelasan Ashraf, kakek itu dulunya bekerjanya sebagai seorang sopir truk.

Namun dengan kondisinya saat ini, pekerjaan itu terpaksa ditinggalkan dan sekarang memilih profesi sebagai kurir makanan.

 

© Dream
2 dari 4 halaman

Tubuh Membungkuk Tetap Antar Pesanan Tepat Waktu

 

Kakek Kurir© TikTok

Dalam video yang dibagikan, terlihat kakek yang tidak diketahui namanya itu berjalan dengan sangat pelan. Dia tetap berusaha mengantarkan makanan tepat waktu.

" Kisah sedih hari ini, aku pesan grab food dan berjumpa dengan seorang kakek yang berumur 68 tahun tapi masih kuat," tulis keterangan akun @danielashraf1370.

3 dari 4 halaman

Ramai Komentar Netizen

Sontak video Ashraf mencuri perhatian publik. Tak sedikit dari mereka yang merasa iba dan prihatian dengan nasib kakek tersebut.

" Aku sangat sedih dan merasa kasian. Semoga Tuhan membantu mereka (orang tua) dan yang membutuhkan," kata seorang netizen.

" Ini membuat aku sedih," kata akun lain.

" masya Allah semoga Allah beri kesehatan buat nya," doa akun lainnya.

Diketahui hingga kini sang pemilik akun sudah membuka donasi untuk membantu kakek tersebut. Netizen pun banyak yang memberikan donasinya.

 

© Dream
4 dari 4 halaman

Ini Videonya

@danielashraf1370

kisah sedih hari ni, aku buat grab food terjumpa dgn seorang atuk yang berumur 68 tahun tapi masih kuat buat grab🥲 ##fyp ##fypシ ##fypdongggggggg ##sedih

♬ original sound - BrassicaOlerasia91 - DamianaJun91

 

Beri Komentar