Pilu, Pengantin di Kalimantan Percepat Akad Nikah Agar Jasad Ayah Menyaksikan

Reporter : Sugiono
Rabu, 15 Juli 2020 09:01
Pilu, Pengantin di Kalimantan Percepat Akad Nikah Agar Jasad Ayah Menyaksikan
Akad nikah pasangan pengantin baru di Kota Samarinda yang seharusnya menjadi kenangan yang membahagiakan justru banjir air mata.

Dream - Setiap pasangan calon pengantin pasti mengharapkan kehadiran orangtua di setiap momen istimewa mereka. Seperti ketika lulus sekolah, menikah hingga melahirkan anak pertama.

Namun kenyataannya sebagian orang mungkin tidak memiliki momen-momen istimewa ini. Beberapa orang harus merayakan hari istimewa itu tanpa kehadiran orangtua tersayang.

Baru-baru ini acara akad nikah pasangan pengantin baru di Kota Samarinda, Kalimantan Timur yang seharusnya menjadi kenangan yang membahagiakan justru banjir air mata.

1 dari 6 halaman

Gelar Akad Nikah di Depan Jenazah Ayah

Romadhony Putra Pratama menggelar akad nikah di depan jenazah ayahnya, Siswandi, yang merupakan Ketua DPRD Samarinda pada hari Jumat, 10 Juli 2020.

Romadhony sebelumnya berharap ayahnya ikut menyaksikan acara akad nikah tersebut. Tapi sayang, di hari yang sama, ayahnya meninggal dunia karena serangan jantung saat berolahraga.

Selang lima jam kepergian sang ayah untuk selamanya, pria yang akrab dipanggil Dony ini mempercepat prosesi akad nikahnya.

Prosesi akad nikah di depan jenazah ayah.© WOB

Di depan penghulu dan jenazah sang ayah, Dony dan istrinya mengucapkan janji nikah disaksikan keluarga yang terus bercucuran air mata.

2 dari 6 halaman

Percaya Arwah Ayah Melihat Akad Nikah

Dony mempercepat prosesi akad nikah itu karena ingin menghormati ayahnya yang pasti ingin menyaksikan putranya menikah.

" Saya diberitahu Ayah sudah meninggal di rumah sakit. Saya pun memutuskan menggelar akad nikah di depan jenazahnya.

" Meski hanya jasad, saya percaya arwah Ayah masih ada di sekitar kami dan melihat saya menikah dengan istri saya," kata Dony.

3 dari 6 halaman

Sempat Tertunda karena Corona

Setelah acara akad nikah selesai, jenazah mendiang Siswandi dikebumikan TPU Damanhuri, Samarinda.

Dony mengatakan dia dan keluarganya sudah merencanakan pernikahannya jauh-jauh hari. Tapi karena pandemi Covid-19, rencana ditunda tahun ini.

Tanggalnya diubah lagi ketika ayah Dony meninggal. Tapi Dony berubah pikiran, dia mempercepatnya dengan menggelar ijab kabul di depan jenazah ayahnya.

(sah, Sumber: World of Buzz)

4 dari 6 halaman

Sedih! Anak Bermain di Sekitar Keranda Jenazah Kedua Orang Tuanya

Dream - Tidak ada yang ingin kehilangan orang tua tercinta, terutama di usia yang begitu muda. Semua orang pasti ingin tumbuh dan berkembang di bawah asuhan orangtua.

Namun tidak demikian dengan yang terjadi pada bocah Malaysia bernama Muhammad Arfan Ziqri atau dikenal dengan julukan Afan berikut ini.

Baru berusia dua tahun, dia kehilangan kedua orang tuanya. Orang tua Afan mengalami kecelakaan sepeda motor di Kuala Lumpur.

5 dari 6 halaman

Sedang Mengandung Anak Kembar

Yang lebih memilukan lagi adalah ibunya sedang mengandung adik Afan, yang diperkirakan kembar. Sekarang Afan telah kehilangan segalanya.

Pelukan terakhir Afan kepada ayah dan ibunya.© Facebook Info Kemalangan & Bencana Malaysia

Ketika anak lain dirawat dengan penuh kasih sayang oleh orangtua mereka, Afan yang berumur hampir dua tahun dan masih belum tahu apa-apa, sudah tidak mendapat belaian manja orang tuanya.

6 dari 6 halaman

Bermain di Sekitar Keranda Jenazah Orang Tua

Pilu rasanya hati menatap wajah polos Afan. Sungguh berat ujian yang ditanggung anak kecil ini.

Afan bermain di sekitar keranda jenazah orang tuanya.© Facebook Info Kemalangan & Bencana Malaysia

Dia terlihat riang gembira. Bermain di sekitar keranda, tempat jenazah orang tuanya disemayamkan.

Lebih memilukan lagi, Afan terlihat bermain saat orang-orang sedang mensholatkan jenazah kedua orang tuanya.

Afan tak tahu jenazah yang disholatkan itu adalah orang tuanya.© Facebook Info Kemalangan & Bencana Malaysia

Banyak yang mendoakan Afan menjadi anak soleh yang senantiasa mendoakan orang tua sehingga dimasukkan dalam golongan syurga.

(Sumber: Siakapkeli.my)

Beri Komentar