Pilu! Perawat Sadar dari Koma Akibat Covid-19, Suami Sudah Meninggal Dunia

Reporter : Syahidah Izzata Sabiila
Selasa, 27 Oktober 2020 17:46
Pilu! Perawat Sadar dari Koma Akibat Covid-19, Suami Sudah Meninggal Dunia
David tak kuasa menanggung kesedihan tatkala ia bangun dari koma dan mendapati suaminya telah meninggal dunia

Dream - Covid-19 terus memakan korban jiwa. Banyak orang harus kehilangan sanak keluarga akibat virus yang bermula dari Wuhan, China, itu. Salah satunya yang dialami perawat asal Swansea, Wales, David Courtney Williams.

Saat bangun dari koma, perawat tersebut dikagetkan dengan kenyataan bahwa sang suami telah meninggal dunia akibat Covid-19. David Courtney Williams terinfeksi Covid-19 pada bulan Maret lalu hingga membuatnya tidak bisa berjalan. Tragisnya, pita suaranya rusak sehingga kesulitan berbicara. 

David mengalami koma sejak 27 Maret dan baru sadarkan diri 14 hari kemudian. Tapi dia harus menelan kenyataan pahit bahwa sang suami meninggal pada 3 April, yakni 6 hari setelah dirinya koma.

1 dari 2 halaman

Meninggal Tanpa Gejala

David selepas bangun dari koma© David Courtney-Williams

Sang suami, Steven meninggal dunia setelah terinfeksi Covid-19 tanpa gejala. Ia meninggal dunia di usia 56 tahun. 

Selepas bangun dari koma, David merasa sangat terpukul. Bahkan dia tak bisa mengunjungi makam sang suami akibat aturan ketat yang diberlakukan pihak rumah sakit bagi para pasien Covid-19. 

" Saya baru saja hancur. Saya bahkan tidak bisa memegang handphone. Saya sangat lemah. Bagaimana bisa suami saya meninggal dunia," ujarnya.

David sangat terpukul karena sebelumnya sang suami tak menunjukkan gejala apapun. Apalagi kondisinya yang masih dalam pemulihan membuat dirinya harus menahan diri untuk datang ke makam sang suami. 

2 dari 2 halaman

Proses Pemulihan

David merupakan salah seorang perawat di Rumah Sakit Singleton, Swansea. Selepas dinyatakan koma, David mengalami kerusakan pita suara. Ia bahkan harus belajar berjalan kembali karena kakinya kerap mati rasa.

“ Saya kembali bekerja sekarang sambil pemulihan. Saya bekerja sekali seminggu," cerita David. 

Sumber Daily Star

 

Beri Komentar