Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Politisi Inggris Perjuangkan Libur Nasional Idul Fitri

Politisi Inggris Perjuangkan Libur Nasional Idul Fitri Ilustrasi

Dream - Anggota Parlemen Konservatif Bob Blackman menyarankan Inggris menjadikan Idul Fitri dan Diwali sebagai hari libur nasional. Hal itu untuk menunjukkan bahwa pemerintah Inggris "merangkul" umat Islam dan Hindu.

Blackman sedang menuntut perubahan di parlemen dengan memperjuangkan e-petisi yang mendapat dukungan dari 120 ribu orang. Islam dan Hindu harus memiliki "hari-hari yang paling penting dalam agama mereka dan diakui dalam hukum," sebut petisi itu.

Namun pemerintah menolak permintaan e-petisi itu. Dalam tanggapannya, pemerintah sangat menyadari pentingnya hari besar yang secara luas dirayakan di Inggris itu. Pemerintah beralasan hal itu hanya menguntungkan komunitas dan sektor tertentu. Selain itu, biaya ekonomi yang ditimbulkannya juga besar.

Namun Blackman bersikeras agar Islam dan Hindu mendapat tempat di kalendar libur nasional Inggris, seperti Natal. Wakil rakyat untuk daerah pemilihan Harrow East ini yakin, pemerintah Inggris tidak akan berani meniadakan Natal. Blackman sangat tidak setuju dengan alasan pemerintah Inggris yang menolak memberikan libur nasional kepada Islam dan Hindu, hanya karena uang.

Menurutnya, menjadikan Idul Fitri dan Diwali sebagai libur nasional akan menjadi langkah penting untuk mempromosikan pemahaman dan toleransi agama yang berbeda. Tidak hanya di Inggris tapi juga di luar negeri.

"Kami ingin negara-negara lain melihat Inggris sebagai contoh yang baik soal integrasi. Dan mengundang imigran terampil untuk datang ke negara kita, karena iman mereka menjadi bagian dari identitas yang dihormati," lanjut Blackman.

Tapi Menteri Bisnis Jenny Willott tidak sependapat dengan penjelasan yang diutarakan Blackman. "Kami sangat beruntung negara ini memiliki masyarakat yang sangat beragam," kata anggota parlemen wanita ini.

"Kelompok agama memainkan peran yang sangat penting dalam membuat hidup lebih baik bagi orang lain, dan membuat masyarakat tempat yang lebih baik bagi orang-orang untuk hidup."

Tapi dia menekankan kekhawatiran tentang biaya ekonomi yang tinggi. Dia menyimpulkan pemerintah tidak yakin bahwa harus ada hari libur nasional baru. "Saya tahu ini akan mengecewakan beberapa orang," katanya. (Sumber: BBC)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Resmi, Jokowi Tetapkan 14 Februari 2024 sebagai Hari Libur Nasional

Resmi, Jokowi Tetapkan 14 Februari 2024 sebagai Hari Libur Nasional

Hari pemungutan suara pemilihan umum (2024 ditetapkan sebagai hari libur nasional

Baca Selengkapnya
Giliran Pertama Paparkan Visi Misi di Debat Cawapres, Cak Imin Langsung Singgung Lahan 500 Ribu Hektar

Giliran Pertama Paparkan Visi Misi di Debat Cawapres, Cak Imin Langsung Singgung Lahan 500 Ribu Hektar

Pada debat cawapres ke-4 yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada Minggu, 21 Januari 2023. Cak Imin, sebagai calon wakil presiden, memaparkan misi.

Baca Selengkapnya
Cak Imin Janji Bantu Desa dengan Rp5 Miliar Jika Terpilih Sebagai Presiden

Cak Imin Janji Bantu Desa dengan Rp5 Miliar Jika Terpilih Sebagai Presiden

Lebih lanjut ia mengklaim akan menyiapkan bantuan-bantuan yang dapat menunjang agar Indonesia bisa tumbuh semakin maju.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Almarhum Dante Datang ke Mimpi Tamara Tyasmara:

Almarhum Dante Datang ke Mimpi Tamara Tyasmara: "Dia Kelihatan Senang Banget"

Tamara Tyasmara Diimpikan Dante Jelang Lebaran, Dia Senang-senang Disana. Yuk simak selengkapnya

Baca Selengkapnya