Ponari 'Dukun Cilik Si Batu Petir' Resmi Menikah, Ini Potretnya

Reporter : Syahidah Izzata Sabiila
Senin, 3 Agustus 2020 14:37
Ponari 'Dukun Cilik Si Batu Petir' Resmi Menikah, Ini Potretnya
Selamat untuk Ponari dan sang istri.

Dream - Nama 'dukun cilik' Ponari mungkin tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Pada tahun 2009, namanya viral setelah dikabarkan mampu menyembuhkan berbagai penyakit dengan batu petir.

Ponari yang kala itu masih anak-anak melakukan pengobatan dengan mencelupkan batu miliknya ke air. Karena pemberitaan yang menghebohkan, masyarakat bahkan rela mengantri demi mendapat air celupan sang dukun cilik tersebut.  

Setelah 11 tahun berlalu, sang 'dukun cilik' kini sudah tumbuh dewasa. Ponari dikabarkan sudah melangsungkan pernikahan dengan wanita cantik bernama Aminatus Zuroh pada Sabtu 1 Agustus 2020. 

Sebelumnya, Ponari dan sang istri sudah menjalani prosesi lamaran pada awal tahun 2020.

1 dari 6 halaman

Resmi Menikah

Potret pernikahan Ponari 'sang dukun cilik'© Facebook/Aminatuz Zuroh

Kabar pernikahan Ponari dan Aminatuz Zuroh ramai diberitakan setelah sebuah unggahan Twitter @info_jombang merilis potret pernikahan keduanya. 

Dalam unggahan tersebut, terlihat Ponari tampil dengan jas hitam dan peci. Sementara sang istri, Aminatuz Zuroh tampak anggun dengan kebaya berwarna putih. 

" Ponari wes rabi (udah menikah) teman-temanku," demikian keterangan foto yang diungah ke Instagram.

2 dari 6 halaman

Jadi Trending

Berkat unggahan tersebut, pernikahan Ponari sempat trending di Twitter Indonesia. Foto yang diunggah sudah dibagikan sebanyak 1,5 ribu kali.

Tak hanya itu, warganet twitter turut mengomentari pernikahan keduanya. Mereka mengaku tak menyangka, sang 'dukun cilik' tersebut sudah dewasa dan menikah. 

" Wah alhamdulillah gercep ya pon, orapapa jodoh pasti bertemu..sabar sabar wkwk," tulis @anggi_araini.

" Astaga time flies so fast yak.." @pingkyna.

" Cepet banget gedenya si ponari !!" @thamiiii_

" hah udah gede aja ni bocah wkwk," @anjanihn

3 dari 6 halaman

Ponari 'Dukun Cilik' Lamaran, Calon Istrinya Disorot

Dream - Dukun cilik, Ponari kembali muncul dengan kabar bahagia. Di awal tahun ini, Ponari dikabarkan kekasihnya, Aminatuz Zuroh.

Melalui akun Facebook pribadinya, Aminatuz membagikan foto prosesi lamarannya dengan Ponari pada 11 Januari 2020. Proses lamaran tampak berlangsung sederhana.

" Alhamdulillah," tulis Aminatuz, diakses Jumat, 17 Januari 2020.

Ada empat yang dibagikan Aminatuz. Di usianya yang menginjak 20 tahun, dia dan kekasihnya memutuskan untuk segera menikah.

 

 

4 dari 6 halaman

Paras Calon Istri Disorot

Ponari melamar kekasihnya© Facebook

Ponari melamar kekasihnya

Lamaran tersebut berlangsung di kediaman Aminatuz, Desa Balungsari, Megaluh, Jombang, Jawa Timur.

Dalam prosesi tunangan tersebut, Ponari mengenakan pakaian hitam dengan motif batik warna merah muda. Dua keluarga berkumpul menjadi saksi dua sejoli ini.

Warganet pun mendoakan pasangan ini dapat diberi kelancaran hingga menikah dan mampu melanjutkan biduk rumah tangga dengan sakinah mawadah warohmah.

 

5 dari 6 halaman

Saat Calon Istri Ponari Tak Kenali 'Dukun Cilik Si Batu Petir'

Dream - Pada tahun 2009 lalu, nama Ponari menjadi perbincangan. Seorang bocah asal Jombang, Jawa Timur, yang dianggap mampu menyembuhkan orang sakit dengan batu 'petir' ajaib miliknya.

Bahkan kabar kesaktian Ponari mampu membuat orang berbondong-bondong datang ke rumahnya di Dusun Kedungsari, Desa Balungsari, Kecamatan Megaluh, Jombang, Jawa Timur untuk berobat.

Namun seiring berjalannya waktu, namanya pun kian tenggelam. Tak disangka, 11 tahun usai viral, Ponari kini kembali menjadi sorotan.

Namun bukan karena praktik pengobatannya, melainkan membawa kabar bahagia. Ya, dukun cilik itu baru saja melamar kekasihnya.

6 dari 6 halaman

Bertemu di Pabrik

Ponari bercerita sang kekasih berusia lebih tua dua tahun darinya. Pertama kali bertemu saat masih bekerja di pabrik makanan ringan.

" Saya sudah kenal 5 bulan dan pada tanggal 11 Januari kemarin saya dan Zuroh lamaran," kata Ponari seperti dikutip dari jatimnow.com.

" Awalnya ya saya gombalin dia dan mikirnya hanya pacaran saja. Saya jatuh cinta ke dia karena cantik, orangnya baik," ujarnya.

Sementara Zuroh menyebut, calon pemimpin rumah tangganya itu merupakan sosok yang pendiam tapi mengasyikkan.

" Awalnya ya pendiam. Lama kelamaan dia senyum saya ikut senyum. Awal kenal itu ya kayak langsung nyaman," kata Zuroh.

Zuroh juga mengatakan sebelumnya ia sama sekali tidak mengetahui bahwa Ponari saat kecil dulu merupakan seorang 'dukun cilik' yang sempat membuat gempar Indonesia.

" Baru tahunya itu dari teman waktu saya dan Mas Ari (Ponari) sudah pacaran. Orang tua sudah tahu jika Mas Ari yang dulu terkenal," tukas Zuroh.

Beri Komentar