Pria Tampan Ini Dirikan Sekolah Kejujuran

Reporter : Ayik
Jumat, 24 Oktober 2014 15:16
Pria Tampan Ini Dirikan Sekolah Kejujuran
Rizki mendirikan sebuah yayasan untuk anak-anak yang tak mampu untuk mendapatkan pendidikan secara gratis dan memeperoleh ijazah paket A, B, C.

Dream - Sistem pendidikan Indonesia yang dinilai tidak mengedepankan kejujuran para siswa rupanya membuat Andri Rizky Putra merasa ada yang salah dengan sistem yang seperti ini.

Saat ia duduk dibangku sekolah menengah pertama, Rizki sudah ingin menyampaikan aspirasinya tentang penolakan kebiasaan buruk yang dilakukan murid dan guru.

Kala itu ujian nasional tengah berlangsung, Rizki tak terima melihat kelakuan teman sekelas dan juga pengawas yang seakan membiarkan kegiatan contek menyontek. Rizki termasuk siswa berprestasi dan menonjol di bidang akademik di salah satu sekolah unggulan di Jakarta.

Rizki bahkan sempat berpikir untuk melaporkan kejadian itu pada Indonesia Corruption Watch (ICW) dan mengekspos ke media, namun ditahan orang-orang dekatnya. Berlanjut saat ia berhasil masuk SMA unggulan di Jakarta. Ia semakin gerah melihat rutinitas murid-murid dan guru sekolah formal. Ia memutuskan untuk mengikuti unschooling. Unschooling merupakan jalur pendidikan tanpa lembaga.

Pemerintah Indonesia rupanya belum memaksimalkan lulusan homeschooling dan Unschooling untuk mendapatkan kesempatan yang sama dengan anak sekolah formal saat melanjutkan jenjang kuliah.

Berkat kecerdasannya, Rizki berhasil masuk Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UMPTN) dan lolos menjadi mahasiwa Universitas Indonesia jurusan hukum. Menginjak usia 20 tahun Rizki berhasil lulus dengan predikat Cum Luade.

Selepas itu, Rizki mendirikan sebuah yayasan untuk anak-anak yang tak mampu untuk mendapatkan pendidikan secara gratis dan memperoleh ijazah paket A, B, C. Rizki dibantu para pengajar lulusan STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara).

Penasaran dengan kisah si Rizki? Yuk simak kisahnya Baca di sini

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik