Rela Dipukuli Demi Biaya Pengobatan Anak

Reporter : Eko Huda S
Senin, 8 Desember 2014 12:49
Rela Dipukuli Demi Biaya Pengobatan Anak
Dia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang memberikan sumbangan. Dia berhasil mengumpulkan dana Rp 1,6 miliar.

Dream - Xia Jun rela menjadikan tubuhnya sebagai `sansak` untuk mencari dana pengobatan anaknya yang mengalami leukemia. Pria berusia 30 tahun ini berdiri di jalanan Beijing, Tiongkok. Mempersilakan siapa saja meninju tubuhnya dan kemudian memberikan sekadar sedekah.

Dikutip dari laman Shanghaiist, Senin 8 Desember 2014, banyak orang yang terharu dengan upaya Xia mendapatkan biaya pengobatan anaknya itu. Sehingga beramai-ramai menyumbang.

Dengan cara itu, Xia berhasil mengumpulkan dana 800.000 RMB atau sekitar Rp 1,6 miliar. Jumlah itu setidaknya cukup untuk membiayai pengobatan putranya. Jika kurang, dia menyatakan sanggup mencri tambahannya.

Rela Dipukuli Demi Biaya Pengobatan Anak© Shanghaiist

" Masalah yang paling mendesak telah diselesaikan. Saya akan merasa tidak baik jika terus menerima uang dari orang lain," tutur Xia.

Dia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang memberikan sumbangan. Mahasiswa, guru, pegawai negeri, dan pemilik perusahaan, banyak yang memberikan sumbangan. Apalagi, setelah berbagai media memberitakan upayanya mencari biaya pengobatan itu.

Rela Dipukuli Demi Biaya Pengobatan Anak© Shanghaiist

" Ada banyak orang yang berbaik hati datang ke rumah sakit untuk melihat anak saya setiap hari. Kadang-kadang lebih dari 20 orang akan datang dalam satu hari. Ponsel saya selalu kehabisan baterai karena orang-orang baik terus menelepon saya. Saya mungkin banyak tak mengangkat telepon dari masyarakat," tambah dia.

Tak hanya menyumbang biaya pengobatan untuk sang anak. Sejumlah donatur bahkan siap memberikan pekerjaan untuk Xia setelah urusan pengobatan ini selesai. Sementara dokter di rumah sakit menyatakan kondisi anak Xia dalam kondisi stabil dan kemungkinan besar bisa disembuhkan. (Ism)

Beri Komentar