Rahasia Sukses Wirda Yusuf Mansur

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 24 Juni 2019 10:16
Rahasia Sukses Wirda Yusuf Mansur
Lulus SMP, Wirda menjadi Duta Alquran dan mendapat amanah mengajarkan Alquran di Amerika Serikat.

Dream - Mungkin tidak banyak yang tahu nama Wirda Salamah Ulya. Karena pemilik nama ini lebih dikenal dengan Wirda Mansyur, putri dai kondang Ustaz Yusuf Mansur.

Bisa dikatakan, Wirda adalah gadis yang berhasil meraih kesuksesan di usia muda. Dia mendapatkan kesempatan melanjutkan pendidikan di luar negeri di umurnya yang cukup belia.

Selain itu, yang lebih membanggakan adalah Wirda adalah seorang hafiz. Berkat bimbingan keluarga, Wirda telah lama hafal Alquran genap 30 juz.

Wirda pun tidak pelit berbagi rahasia di balik kesuksesannya. Menurut dia, kunci suksesnya ada pada doa.

" Sebelum kalian memulai apa pun, atau mau melakukan sesuatu, semua harus dimulai dari berdoa, sebab impian tidak akan bisa berjalan bila di situ tidak ada kebolehan, keridhoan dari Allah SWT," ujar Wirda, dikutip dari NU Online.

" Berkarya ke Allah dulu, nanti Allah yang ngasih tahu kamu ini loh jalannya," tutur Wirda.

1 dari 6 halaman

Semua Berkat Doa

Saat lulus dari bangku SMP, Wirda didaulat sebagai Duta Alquran. Dia mendapatkan amanah untuk mengajarkan Alquran di Amerika Serikat sembari menempuh pendidikan lanjutan di sana.

" Apa yang Wirda lakukan selama ini, perjalanan selama ada di media sosial, Wirda banyak berdoa, 'Ya Allah saya ingin jadi pengusaha muda tapi juga saya pingin tetap menghafal Alquran. Saya ingin jadi influencer tapi apa yang kira-kira bisa dibawa. Saya ingin jadi penulis buku tapi yang isinya dakwah.' Jadi selalu begitu, kita mau apa-apa minta sama Allah," kata Wirda.

Dia mengakui kesuksesan tidak mudah diraih. Semua harus melalui proses demi proses.

" Biasanya yang cepat naik cepat turun, yang cepat berhasilnya kadang-kadang itu cepat jatuhnya," kata Wirda.

 

2 dari 6 halaman

Pentingnya Jaga Kualitas Ibadah

Agar proses yang dilalui berjalan stabil, kata Wirda, caranya dengan menjaga kualitas ibadah. Dia pun bersyukur doanya dipenuhi oleh Allah SWT.

" Berdoa selalu ditemuin sama Allah sama orang-orang hebat, yang kemudian itu menjadi koneksi lahirlah brand satu, brand dua, punya ini, punya itu. Dan Wirda rasain banget. Alhamdulillah, ketika kita melakukan sesuatu karena di situ ada ridho Allah, itu semua enteng saja gitu," ucap Wirda.

Dia juga mengakui masalah pasti ada dalam setiap proses. Tetapi, Wirda tidak pernah menganggap masalah sebagai penghalang.

 

3 dari 6 halaman

Awali Segala Sesuatu dengan Bismilah, Penting

Dia menekankan pentingnya mengawali segala sesuatu dengan berdoa. Apapun itu, baik berkarya, bekerja, maupun belajar.

" Kalian berangkat kuliah doa, berangkat kerja doa, mau belajar doa, kan sudah diajarin ada strukturnya," kata dia.

Lebih lanjut, Wirda mengatakan umat Islam telah diajarkan tata cara berdoa sejak kecil. Selain itu, Islam juga mengatur sedemikian rupa, mulai dari urusan penting maupun hal-hal ringan seperti makan, tidur dan lain sebagainya.

" Power kita adalah siapa? Anak muda yang berdoa. Kenapa kita bisa naik? Karena Allah. Kalau mau maju, ke Allah dulu nanti Allah yang majuin. Mau berkarya, ke Allah dulu nanti Allah yang ngasih tahu kamu ini loh jalannya," kata Wirda.

(ism, Sumber: NU Online)

4 dari 6 halaman

Ustaz Yusuf Mansur Dikomentari Pedas Haters, Balasan Putri Bungsunya Bikin Adem

Dream - Tahap pemungutan suara Pemilu 2019 telah berakhir pada 17 April lalu. Memasuki masa perhitungan suara, ketegangan antar dua kubu pendukung Capres-Cawapres masih belum surut sepenuhnya.

Masih banyak dijumpai serangan kata-kata kasar di media sosial hanya karena berbeda pilihan Capres.

Salah satunya dialami Ustaz Yusuf Mansur yang mendapat komentar pedas saat mengunggah video di akun Instagramnya.

Kala itu Ustaz YM, sapaan tenarnya, tengah membagikan video putrinya sedang makan ketoprak.

Namun unggahan tersebut mendapat komentar berisi kalimat menyakitkan dari seorang waganet yang tak dikenalnya.

5 dari 6 halaman

Masuk Neraka

Dalam komentarnya, warganet menyebut Ustaz Yusuf Mansur seperti penghuni neraka.

      Lihat postingan ini di Instagram

Hhahahahaha. Mukanya Dede... Penuh bumbu ketoprak. 😁😁😁🤣🤣🤣 . . Met eat noon. Met makan siang. Eat makan. Noon, siang. Suflishnya: itnun.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Yusuf Mansur (@yusufmansurnew) pada

“Apalagi muka ustadz hitam buram kayak penghuni neraka jahanam setelah junjungannya kalah telak di Pilpres 2019,” ujar akun tersebut.

6 dari 6 halaman

Dibalas Sang Anak

Ternyata komentar warganet itu dibalas kembali Putri bungsu Uztaz YM, Aisyah Humairoh Hafidzoh Mansur.

“@janggut.merah212 doain ya. Mohon doa. Jazaakumullah. Ini Aisyah yang nulis, doain papahku,” ujarnya.

Aisyah meng-capture komentar tersebut dan kembali mengunggah di akun milik ayahnya. Dia mengulangi minta supaya ayahnya didoakan sekaligus mendoakan semuanya supaya masuk surga.

      Lihat postingan ini di Instagram

Ini aku aisyah. hp nya papah lagi aku pinjem hehehehe aku ikutin papah kepcer dan aplod. aisyah doain semua masuk syurga. doain papahku ya kata rasul lataghdobwalakal jannah artinya janganlah marah bagimu syurga

Sebuah kiriman dibagikan oleh Yusuf Mansur (@yusufmansurnew) pada

"Ini aku Aisyah. Hp-nya papah lagi aku pinjem. hehehehe... Aku ikutin papah kepcer dan aplod. Aisyah doain semua masuk syurga. Doain papahku ya, kata rasul lataghdob walakal jannah, artinya janganlah marah, bagimu syurga," tulisnya.

Beri Komentar
Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida