Rayakan Maulid Nabi dengan Shalawat Ini

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 28 Oktober 2020 20:00
Rayakan Maulid Nabi dengan Shalawat Ini
Rasulullah mendapat perintah dari Allah untuk menyempurnakan akhlak.

Dream - Rasulullah Muhammad SAW adalah sosok pilihan yang diutus Allah SWT untuk menyempurnakan akhlak. Malam ini jika menggunakan penanggalan hijriah 1442, kita sudah memasuki tanggal 12 rabiul awal yang diyakini sebagai hari kelahiran Rasulullah.

Dalam diri Rasulullah terkandung segala kebaikan. Seluruhnya menjadi suri teladan bagi umat hingga akhir zaman. Di masyarakat kita, muncul juga tradisi Maulid Nabi sebagai cara untuk mengingat dan meneladani kehidupan rasululllah semasa hidupnya. 

Rasulullah membawa rahmat bagi seluruh alam. Menyebarkannya ke seluruh penjuru dunia semata karena cinta kasihnya.

Hari ini, berabad-abad lalu, kegembiraan menyelimuti alam dengan lahirnya sesosok bayi. Dialah Rasulullah Muhammad SAW. Hari kelahirannya lazim disebut sebagai maulid Nabi.

Mari merayakan lahirnya Sang Junjungan dengan memperbanyak shalawat. Salah satunya shalawat yang dilantunkan Sahabat Ali bin Abi Thali RA.

 

1 dari 5 halaman

Shalawat yang Dibaca Ali bin Abi Thalib

Shalawat Nabi© Dream.co.id

Shalawatullahi wa malaikatihi wa anbiyaihi wa rusulihi wa jami'i kholqihi 'ala muhammadin wa 'alaihi wa 'alaihimus salamu wa rahmatullahi wa barakatuhu.

Artinya,

" Rahmat Allah, para malaikat-Nya, para nabi-Nya, para rasul-Nya, dan semua makhluk-Nya tercurah kepada Nabi Muhammad dan keluarga Nabi Muhammad. Atas Nabi Muhammad dan keluarganya keselamatan, rahmat Allah dan keberkahan-Nya."

Sumber: Bincang Syariah

2 dari 5 halaman

Doa Bepergian Agar Aman dari Covid-19

Dream - Mungkin ada sebagian dari kita yang memilih memanfaatkan libur panjang dengan bepergian keluar kota. Ada yang wisata, ada pula yang mudik.

Pandemi Covid-19 sekarang ini memang menghalangi seluruh aktivitas kita di luar rumah. Tentu kita merasa bosan tak bisa ke mana-mana.Sebagian dari kita sudah melewatkan momen lebaran dengan tidak mudik. Karena saat itu memang kasus Covid-19 sedang meninggi.

Saat ini pun sebenarnya belum benar-benar aman. Tetapi, mungkin ada saudara kita yang memilih mudik lantaran sudah terlalu kangen dengan keluarga di kampung.

Saat momen libur panjang ini, sebaiknya tetap di rumah. Jika sudah jauh hari ingin mudik, maka sebisa mungkin jaga kondisi.

Selain itu, dianjurkan untuk membaca doa ini ketika dalam perjalanan. Doa ini dapat menjadi pencegah dari penularan Covid-19.

 

3 dari 5 halaman

Doa Terhindar dari Covid-19

Doa pergi aman dari Covid-19© Dream.co.id

Allahumma antas shabibu fis safar wal khalifatu fil ahl

Artinya,

" Ya Allah, Engkau adalah Teman perjalananku dan khalifah (pengganti) keluargaku."

Sumber: Islami

4 dari 5 halaman

Doa Memohon Berkah Rezeki

Dream - Allah SWT adalah tempat segala permintaan. Kita bisa meminta apa saja kepada-Nya, termasuk pula berkah dalam rezeki.

Saat ini sebagian besar orang tengah mengalami kesulitan. Pandemi Covid-19 yang terjadi membatasi ruang gerak kita.

Kita tak bisa keluar rumah dengan bebas. Secara otomatis, itu berpengaruh pada tingkat pendapatan kita.

Namun begitu, dalam situasi sesulit apapun kita tetap harus ingat Allah. Hanya pertolongan Allah yang dapat menyelamatkan kita.

Terlebih soal rezeki, Allah tidak akan segan memberikan berkah-Nya selama kita mau meminta. Tentu diiringi dengan usaha.

Agar kita mendapatkan keberkahan rezeki, dianjurkan membaca doa ini.

5 dari 5 halaman

Doa Berkah Rezeki

Doa Berkah Rezeki© Dream.co.id

Rabbana anzil 'alaina ma 'idatam minas sama'i tak?nu lana '?dal li 'awwalina wa akhirina wa ayatam minka warzuqna wa anta khairur raziqin.

Artinya,

" Ya Tuhan kami, turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau. Beri rezekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki yang paling utama."

Sumber: Tebuireng.online

Beri Komentar