Kisah Perjuangan Rifka Annisa, Apoteker yang Terinfeksi COVID-19

Reporter :
Senin, 11 Januari 2021 10:00
Kisah Perjuangan Rifka Annisa, Apoteker yang Terinfeksi COVID-19
Benar, COVID-19 nggak pandang bulu.

Dream - Virus COVID-19 hampir setahun mewabah di Indonesia setelah terdeteksi pertama kali pada Maret 2020. Harapan baru muncul setelah datangnya jutaan vaksin Sinovac yang diharapkan bisa memunculkan kekebalan komunal terhadap virus SarsCoV-2.

Selama belum ada obat penawar, masyarakat tetap diingatkan waspada. Saking tidak terlihat, virus itu bisa menyerang siapapun, kapan saja, dan di mana saja. Kunci aman terhindar dari paparan virus itu adalah daya tahan tubuh yang sehat dan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Di tengah kondisi sulit ini, beberapa profesi harus tetap bekerja demi melayani masyarakat. Salah satunya adalah apoteker yang senantiasa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan obat. 

Posisi mereka yang bertemu dengan pasien atau anggota keluarga yang membutuhkan obat membuat potensi terpapar Covid-19 menjadi makin besar. Inilah yang dialami Rifka Annisa.

Bekerja sebagai apoteker, Rifka saat ini sedang menjalani isolasi mandiri karena terinfeksi COVID-19, Sejak awal Desember 2020 lalu, Rifka dinyatakan positif COVID-19.

Rifka Annisa© Instagram.com/rifkaikaika

1 dari 4 halaman

Rifka beberkan lengkap

Redaksi Dream berkesempatan ngobrol santai bareng dengan Rifka yang menceritakan awal pertama kali mengetahui tubuhnya terpapar Covid-19. Rifka mengaku mengalami gejala-gejala ringan hingga akhirnya ia harus dirawat (di rumah sakit) karena mulai muncul gejala sedang.

Hijaber yang pernah mengikuti Dream Girls 2016 ini berkisah tentang pengalamannya selama dirawat di rumah sakit hingga akhirnya kembali melakukan isolasi mandiri di rumah.

Sahabat Dream ingin tahu cerita lengkapnya?

Yuk tonton siaran ulang live ngobras ‘COVID-19 Bisa Menyerang Kapan Saja & di Mana Saja’ bersama Rifka Annisa di IGTV DREAMCOID.

Tidak hanya bercerita tentang pengalamannya selama perawatan COVID-19, Rifka juga memberikan edukasi tentang obat-obatan.

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

 

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

2 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: Tips Mewujudkan Hidup Lebih Sehat di Tahun yang Baru

Dream - Satu keinginan yang diharapkan semua orang menyambut tahun baru lalu mungkin adalah dunia 'sembuh' dari pandemi Covid-19. Hampir setahun lamanya, virus ini sudah membuat warga bumi tak bisa beraktivitas dengan leluasa.

Doa lain yang banyak dipanjatkan dan bertebaran di sosial media adalah harapan agar diberikan kesehatan terbaik supaya dapat menghindari virus yang menyebar dengan cepat tersebut.

Meski masih harus menghadapi pandemi, Sahabat Dream jangan patah semangat. Terus jaga kesehatan tubuh agar aktivitas berjalan lancar meski semua dilakukan dari rumah saja.

Jangan pernah bosan lakukan segala aturan kesehatan serta langkah-langkah sehat yang berlaku jika ingin tetap bermusuhan dengan virus.

Sambut tahun baru 2021, berikut beberapa tips sehat yang bisa kamu lakukan untuk jaga kesehatan tubuh.

Infografis Dream.co.id© Dream.co.id/Dwi Ratih

Di samping itu, Sahabat Dream wajib ikuti aturan kesehatan seperti 3M (Memakai masker, Menjaga jarak dan menghindari kerumunan, Mencuci tangan pakai sabun) serta 3T (Testing, Tracing, Treatment) selama menjalankan aktivitas sehari-hari.

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

3 dari 4 halaman

Cerita 'Ketulusan Abadi' Putri Hetty Koes Endang, Afifah Yusuf

Dream - Anak penyanyi legendaris Hetty Koes Endang, Afifah Yusuf menutup tahun 2020 dengan mengeluarkan single terbarunya.

Single ke-4 yang berjudul 'Ketulusan Abadi', bercerita tentang perasaan cinta dan mencintai yang sesungguhnya.

Afifah menulis lagu ini didasari rasa sayang antara ibu dan anak. Namun ternyata lagu ini juga sesuai dengan kisah yang dialami bersama sang suami.

Afifah Yusuf & Hetty Koes Endang© Instagram.com/afifahyusuf

Lagu ini sudah resmi diluncurkan seminggu setelah hari pernikahannya, akhir November 2020 kemarin.

Dan saat ini single terbaru Afifah sudah bisa didengarkan di digital platform musik Tanah Air dan music videonya bisa Sahabat Dream tonton di YouTube.

4 dari 4 halaman

Afifah cerita banyak..

Kami berkesempatan untuk ngobrol bersama Afi, sapaan akrab Afifah, dalam #NgobrasDream Kamis, 7 Januari 2021.

Dalam obrolan kami, Afi tidak hanya berbicara tentang single terbarunya tapi juga membahas seputar persiapan pernikahan Afi yang digelar di tengah pandemi sampai tips kecantikan.

Penasaran cerita lengkapnya? Yuk tonton siaran ulangnya di IGTV Dream.co.id berikut ini.

Beri Komentar