Sabar Jadi Kunci Kesembuhan

Reporter : Ayik
Kamis, 23 Oktober 2014 12:12
Sabar Jadi Kunci Kesembuhan
Hasilnya disebutkan tulang belakang dan tulang pelvixnya mengalami "sablaksasi" atau pergeseran posisi tulang belakang dan terjadi kekakuan otot.

Dream - Memiliki penyakit pinggang bikin tidak nyaman dalam melakukan aktivitas. Segala rutinitas menjadi terganggu. Sebut saja Akang, yang sangat menyukai dunia otomotif terutama mengendarai motor gede dan sering melakukan touring.

Bersama teman-teman dari Club motor Harley Davidson, Akang melakukan perjalanan dengan motor gedenya menelususri ratusan kilometer kota-kota di Indonesia.

Usai hari raya Idul Fitri 2014, Akang merasakan adanya ketidakseimbangan pada otot perutnya. Gerakan sit up dilakukan demi mengurangi nyeri dipinggang.

Obat pereda nyeri sering Akang konsumsi, tapi ternyata efek yang ditimbulkan usai mengkonsumsi obat-obatan justru meningkatkan asam lambung hingga mengalami diare.

Berbagai rangakaian pengobatan harus ia jalani salah satunya MRI ( Magnetic Resonance Imaging). Hasilnya, disebutkan tulang belakang dan tulang pelvixnya mengalami " sablaksasi" atau pergeseran posisi tulang belakang dan terjadi kekakuan otot.

Seorang doketr ahli rehabilitas medik di Bandung membantu Akang dalam mengobati nyeri pinggangnya. Hasilnya, Akang mengidap Spondylosis thoracalis-lumbalis- unco vertebralis. Spondylo berasal dari bahasa Yunani yang berarti tulang belakang.

Spondylosis dapat diartikan perubahan pada tulang belakang dengan ciri bertambahnya degenerasi discusi invertebralis yang diikuti perubahan pada tulang dan jaringan lunak.

Sabar Jadi Kunci Kesembuhan© Dream.co.id

Pensaran dengan kisah Akang saat berjuang mengobati nyeri pinggang akutnya? Yuk simak kisahnya Klik di sini (Ism)

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar