Sedih, Nakes di Bekasi Meninggal Terpapar Covid-19 Saat Hamil 7 Bulan

Reporter : Sugiono
Jumat, 25 Juni 2021 14:37
Sedih, Nakes di Bekasi Meninggal Terpapar Covid-19 Saat Hamil 7 Bulan
Suami yang ikut mendorong peti jenazah sampai jongkok sambil menangis karena tak kuat menahan kesedihan ditinggal istri dan anak.

Dream - Kasus penularan virus corona penyebab Covid-19 makin sulit terkendali. Tingkat keterisian rumah sakit pun jadi makin meningkat.

Kalau sudah begini, yang paling repot adalah tenaga kesehatan (nakes) yang berjuang melayani dan merawat pasien Covid-19.

Tidak sedikit nakes yang akhirnya tertular dari pasien. Itulah yang dialami perawat yang hanya disapa Teh Ismatul.

 

Kisah Teh Ismatul yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19 saat sedang hamil, viral di media sosial.

1 dari 6 halaman

Video tersebut menjadi viral setelah diunggah TikToker Nurhasanah N pada Kamis, 24 Juni 2021.

Dalam video tersebut, tampak tiga orang berpakaian APD lengkap mendorong peti jenazah di sebuah halaman rumah sakit.

Ternyata, di dalam peti jenazah itu terbaring nakes yang dikenal sebagai Teh Ismatul. Dia bekerja di sebuah rumah sakit di daerah Bekasi, Jawa Barat.

2 dari 6 halaman

Di sekitar halaman rumah sakit, terlihat beberapa orang memakai masker dan ikut sedih sambil menangis menyaksikan peti jenazah Teh Ismatul.

" Ini temen aku sekaligus sebagai nakes dan pahlawan covid di salah satu RS daerah Bekasi," tulis pemilik akun @perawatbnnkkrw itu dalam video.

Dari keterangan dalam video, Teh Ismatul rupanya meninggal dunia karena terpapar Covid-19. Mirisnya lagi, ia diketahui meninggal dunia dalam kondisi hamil.

" Dia sedang hamil, namun harus tetap bekerja di masa pandemi karena sudah menjadi kewajiban seorang nakes," imbuh Nurhasanah.

3 dari 6 halaman

Nurhasanah kemudian menjelaskan kalau satu di antara tiga pria yang mendorong peti jenazah itu adalah suami Teh Ismatul.

Pria tersebut terlihat begitu sedih hingga menangis sesenggukan. Dia bahkan berjongkok di samping jenazah karena tak kuasa menahan tangisnya.

" Yang jongkok itu suaminya, Ners S yang tabah ya ronnnn. Gimana nyeseknya ditinggal istri + adik bayi dalam kandungan," tambahnya.

4 dari 6 halaman

Di akhir videonya, Nurhasanah menuliskan doa agar Teh Ismatul meninggal dunia dengan husnul khotimah.

Dia juga berterimakasih karena Teh Ismatul telah berjuang menjadi pahlawan di masa pandemi Covid-19 ini.

" Semoga Teh Is husnulkhatimah aamiin, dan insyaallah syahid. Terima kasih sudah menjalankan peran nakes dan pahlawan covid, tugasmu sudah selesai. Allah lebih sayang Teh Is dan adik bayi," ungkapnya.

5 dari 6 halaman

Video tentang penghormatan terakhir kepada nakes yang meninggal dunia dalam keadaan hamil itu viral di media sosial setelah ditonton lebih dari 5,4 juta kali.

Tidak hanya itu, ribuan doa dan dukungan juga diungkapkan para netizen atas meninggalnya Teh Ismatul yang tetap bekerja dalam kondisi hamil meski akhirnya tertular virus corona.

Sumber: TikTok

Beri Komentar