Si Nenek Datang Dikira Mau Ngemis Ternyata Tawarkan Barang yang Digendong, Pemilik Rumah Sampai Nangis

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 25 November 2021 10:01
Si Nenek Datang Dikira Mau Ngemis Ternyata Tawarkan Barang yang Digendong, Pemilik Rumah Sampai Nangis
Meski tubuhnya renta, nenek ini pantang meminta-minta.

Dream - Tidak semua orang lanjut usia hidup dalam keberuntungan. Sebagin dari mereka terpaksa masih harus mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhannya.

Salah satunya seorang nenek yang tengah viral di TikTok. Pantang meminta, nenek ini memilih berdagang beras meski harus bersusah payah.

Dalam video yang diunggah di akun @tyaa.1717, terlihat seorang nenek dengan tubuh cukup renta tengah duduk di lantai ruang tamu. Si nenek terlihat sedang memindahkan beras dari karung ke wadah, pertanda bahan pangan itu sudah laku.

Pemilik akun menulis keterangan pada video tersebut. Dia mengatakan nenek itu datang ke rumahnya di suatu pagi.

" Maaf, kukira mbahnya mau minta-minta, udah dikasi uang mbahnya nolak, katanya 'saya ngga mau minta-minta, saya mau jual beras bu'," tulis pemilik akun yang mencantumkan nama Tya.

 

1 dari 3 halaman

Gendong Beras 10 Kg

Tya menceritakan nenek tersebut berangkat dari rumah naik angkot menuju pasar. Sesampai di pasar, nenek itu menggendong beras seberat 10 kilogram.

" Bayangin ngga dengan badan mbah yang udah rentan gendong beras 10 kg? Jujur aku yang masih muda aja pasti capek," tulis dia.

Tya sempat menawarkan makan dan minum namun ditolak. Akhirnya, dia putuskan untuk membeli beras yang dijual nenek itu.

" Sempat ditanya sama ibu, anak-anaknya kemana gitu, kata mbahnya, anak-anaknya udah pada pergi, udah rumah-rumah sendiri," tulis dia.

Sempat terpikir untuk mengantar nenek tersebut pulang. Lagi-lagi nenek itu menolak.

" Ibuk dari tadi nggak bisa nahan nangis, sampe sesenggukan gitu, aku yang dari tadi nahan nangis sampe sakit banget lehernya," kata Tya.

2 dari 3 halaman

Bikin Warganet Nangis

Video tersebut mendapat banyak sambutan. Para pengguna TikTok menyampaikan doa agar si nenek diberi kelancaran rezeki.

" Plis buat kita anak2 sesusah apapun kita nanti jangan biarkan orang tua cari uang sendiri, rawat pintu surga kita sebelum Allah tutup," tulis warganet.

" Ahamdulillah si mbah dipertemukan sama orang-orang baik... makasih buat kakak sama ibunya," tulis warganet.

" Aaaa ikutt nangiss keinget uti aku meninggal pas aku masih kecil," tulis warganet.

3 dari 3 halaman

@tyaa.1717

Jujur ngeditnya sambil nangis, gakuat😭 panjang umur sehat selalu ya mbah😭 ##Fyp ##Sefleksibelitu ##xyzbca ##fyp

♬ Sisa Rasa - Mahalini
Beri Komentar