Sendirian ke Restoran Bapak Tua Pesan Makanan Buat 8 Orang, Tapi Tak Satu Pun Datang, Saat Tanya Karyawan Ternyata..

Reporter : Sugiono
Jumat, 29 April 2022 18:11
Sendirian ke Restoran Bapak Tua Pesan Makanan Buat 8 Orang, Tapi Tak Satu Pun Datang, Saat Tanya Karyawan Ternyata..
Sosok lelaki terlihat duduk sendirian di sebuah restoran mencuri perhatian beberapa pelanggan lain. Sesekali lelaki lanjut usia itu mengatur gelas dan piring di meja...

Dream - Sosok lelaki terlihat duduk sendirian di sebuah restoran mencuri perhatian beberapa pelanggan lain.

Sesekali lelaki lanjut usia itu mengatur gelas dan piring di meja. Dia juga membetulkan posisi kursi.

Pria tersebut seperti sedang bersiap untuk menunggu kehadiran beberapa tamu di restoran tersebut.

Terlihat di atas meja lelaki tua tersebut terdapat delapan set makanan dan minuman siap dihidangkan.

1 dari 5 halaman

Cerita tentang lelaki itu diunggah pengguna media sosial asal Malaysia dan dibagikan ulang melalui Facebook stasiun radio Zayan baru-baru ini.

" Aku dan keluarga mampir di Mapley malam tadi sekitar pukul 22.30. Baru habis belanja barang dan buku sekolah anak-anak.

" Waktu tengah tunggu makanan datang, tampak bapak itu dari tadi sibuk menata piring, gelas dan kursi. Dia seperti akan menjamu orang," katanya.

Saat itu, dia tidak terlalu memerhatikan bapak tua tersebut. Namun lama-lama dia merasa aneh karena bapak itu berulang kali menata meja dan kursi.

" Berkali-kali dia betulkan piring macam orang yang kena sindrom OCD (obsessive compulsive disorder) yang semuanya harus terlihat sempurna," ujarnya.

2 dari 5 halaman

Setelah sekian lama memerhatikan gelagat bapak tersebut, dia bertambah heran. Masalahnya, tidak ada siapa-siapa, tapi bapak itu bertingkah seolah ada orang makan bersamanya.

" Makanan kami sudah datang tapi bapak itu masih sendirian. Aku heran di mana teman atau keluarga dia.

" Mungkin mereka masih mencari lokasi warung tapi tidak ketemu. Istri rupanya juga melihat keanehan yang sama sejak tadi," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Tidak hanya dia dan istrinya saja yang merasa heran, orang-orang sekeliling sudah mulai memandang satu sama lain sambil berkerut dahi.

Dia pun menduga ada sesuatu yang tidak beres dengan bapak tua itu. Masalahnya, bapak itu sudah menyiapkan delapan piring dan delapan gelas.

Merasa penasaran dengan apa yang disaksikannya, dia mencoba mencari tahu melalui karyawan warung tentang bapak tua tersebut.

4 dari 5 halaman

Betapa terkejutnya dia setelah mendapat penjelasan dari karyawan restoran tersebut. Bapak itu memang suka melakukan kebiasaan aneh itu.

" Karyawan itu bilang bapak itu memang begitu. Dia pesan untuk delapan orang kemudian menatanya baik-baik sebab tengah makan dengan keluarganya.

" Tapi karyawan restoran tak tahu keluarga dia masih ada atau tidak (hidup atau mati). Istriku sudah menangis melihat bapak tu. Anak-anak juga ikut sedih," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Dia melihat bapak tua itu makan sambil bercakap-cakap dengan kursi yang kosong. Pemandangan itu membuat dia merasa sedih dan terharu.

Menurut karyawan restoran, bapak itu selalu mengunjungi restoran sekitar dua hingga tiga kali setiap minggu dan melakukan hal yang sama.

Malah, bapak itu akan membayar semua makanan yang dipesannya, walaupun sebagian besar masih belum disentuh olehnya.

" Mungkinkah bapak ini tidak waras? Tapi aku rasa tidak. Bajunya bagus, pakai masker, bayar makanan, atur meja rapi.

" Kita tak tahu sejarah apa yg dia dah alami selama nih," pungkas dia meutup postingan di Facebook.

Sumber: mStar

Beri Komentar