Kala Seni Lukis Botol Bekas Hasilkan Puluhan Juta Rupiah

Reporter : Ayik
Senin, 24 November 2014 11:45
Kala Seni Lukis Botol Bekas Hasilkan Puluhan Juta Rupiah
Pemilik label Meerakatja ini mengaku omset yang dihasilkan dari penjualan botol lukis ini mencapai Rp 30 juta per bulan.

Dream - Ada ragam cara seseorang untuk mengembangkan kreatifitasnya. Barang-barang bekas yang mampu diubah sebuah karya yang memiliki nilai jual tinggi. Produk rumahan karya wanita yang menyukai seni lukis unik pada media botol, kaca, gelas atau jenis lainnya bukan kanvas atau kertas gambar.

Ratna Miranti merupakan ibu rumah tangga yang berprofesi sebagi pengrajin batik. Kecintaannya pada seni batik dan lukis membuatnya konsisten menekuni bisnis kecil-kecilannya.

Di tahun 2010 Ratna mulai memperkenalkan produk buatannya di pameran Inacraft di Jakarta. Beruntung ia mendapatkan suntikan modal dari PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui programnya yaitu Unit Layanan Mikro Madani sebesar Rp 50 juta.

Pemilik label Meerakatja ini mengaku omzet yang dihasilkan dari penjualan botol lukis ini mencapai Rp 30 juta per bulan. Awalnya omzet yang dihasilkan hanya sekitar Rp 3-5 juta per bulan dengan modal Rp 500 ribu.

" Saya menjual produk ini dengan harga terjangkau sekitar Rp 25 ribu sampai 2,5 juta. Dan sangat mudah dijumpai di wilayah Jakarta dan Bandung" , Ungkap wanita asal Bandung ini.

Ratna juga mencicipi pasar Internasional seperti Kanada dan Jerman melalui kenalannya di Jakarta. Meski belum betul-betul mengimpor produknya, Ratna mengaku ini sudah menjadi peluang bagi usahanya untuk mengepakkan sayap di dunia bisnis Internasional.

Penasaran dengan kisah Ratna? Yuk simak kisahnya Baca di sini

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar