Bacaan Shalawat Agar Doa Segera Terkabul

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 18 Agustus 2021 06:01
Bacaan Shalawat Agar Doa Segera Terkabul
Doa yang diijabah bikin hati sumringah.

Dream - Selain doa, umat Muhammad SAW selalu membasahi bibirnya dengan tak lepas melantunkan Shalawat. Lafal indah ini berisi doa untuk Rasulullah Muhammad SAW dan salah satu bentuk kecintaan seorang muslim kepada Sang Rasul.

Para alim menyatakan manfaat membaca shalawat sangat banyak. Salah satunya sebagai wasilah atau perantara kita dalam berdoa kepada Allah.

Salah satu dari sekian banyak manfaat tersebut adalah shalawat membantu agar doa segera terkabul. Membaca shalawat ini, insya Allah harapan yang kita panjatkan kepada Allah akan segera dikabulkan.

Amalkan shalawat ini sebelum doa agar segera diijabah.

 

1 dari 5 halaman

Shalawat Agar Doa Diijabah

اَللّهُمَّ صَلِّ عَلى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلاةَ الرِّضا وَارْضَ عَنْ اَصْحَابِه رِضَاءَ الرِّضا

Allahumma shalli 'ala muhammadin shalatar ridla wardla 'an ashkhabihi ridlaar ridla.

Artinya,

" Ya Allah, berilah rahmat atas junjungan kami Nabi Muhammad, dengan rahmat keridhaan serta ridhailah para sahabatnya dengan sebenar-benar ridha."

Sumber: Bincang Syariah.

2 dari 5 halaman

Meraih Kesuksesan Dunia Akhirat, Amalkan Shalawat Ini

Dream - Kesuksesan dunia akhirat adalah harapan setiap insan. Setiap orang ingin berlimpah kebaikan bahkan ketika tidak lagi di dunia.

Kesuksesan dunia akhirat adalah ketika kita bisa leluasa berbuat baik kepada sesama. Perbuatan baik yang dilakukan dengan tanpa paksaan dan semata mengharap ridha Allah SWT.

Sukses tidak semata dari diri kita sendiri. Tidak semata dari upaya keras kita.

Kesuksesan semata datang berkat ridha Allah. Maka sudah sepatutnya kita bersyukur.

Selain itu, dianjurkan pula mengamalkan shalawat ini agar kita meraih kesuksesan dunia akhirat.

 

3 dari 5 halaman

Shalawat Sukses Dunia Akhirat

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً تَهَبُ لَنَا بِهَا مِنْهُ أَكْمَلَ الْإِمْدَادِ وَفَوْقَ الْمُرَادِ فِيْ دَارِ الدُّنْيَا وَدَارِ الْمَعَادِ وَعَلٰى آلِهٖ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ بِقَدْرِ عَظَمَةِ ذَاتِكَ عَدَدَ مَا عَلِمْتَ وَزِنَةَ مَا عَلِمْتَ وَمِلْءَ مَا عَلِمْتَ

Allahumma shalli 'ala sayyidinaa muhammadin shalatan tahabu lana biha minhu akmalal imdadi wa fawqol muradi fi darid dunya wa daril ma'adi wa 'ala alihi wa shahbihi wa sallim wa barik biqodri 'adhomati dzatika 'adada ma 'alimta wa zinata ma 'alimta wa mil a ma 'alimta.

Artinya,

" Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad, dengan rahmat itu Engkau menganugerahi kami pertolongan yang lebih sempurna dan (tercapainya harapan) lebih dari yang kami inginkan , baik selama kami di dunia maupun ketika kami di akhirat kelak, serta limpahkanlah rahmat atas keluarga serta para sahabat beliau. Dan berilah keberkahan dengan kadar keagunan Dzat-Mu, sebanyak apa yang Engkau ketahui dan seberat apa yang Engkau ketahui dan sepenuh apa yang Engkau ketahui."

Sumber: Bincang Syariah

4 dari 5 halaman

Shalawat Thibbil Qulub untuk Penangkal Penyakit dan Wabah Khususnya Covid-19

Dream - Penyakit dan wabah adalah ancaman yang mengintai kita saat ini. Wabah Covid-19 telah menyebar ke seluruh penjuru dunia.

Seluruh negara sedang berjuang melawan pandemi Covid-19. Di tengah upaya tersebut, muncul ancaman dari beragam varian baru.

Ada varian Alpha, Beta, Gamma, dan Delta yang menjadi fokus perhatian Badan Kesehatan Dunia (WHO). Belum lagi varian-varian lain yang muncul belakangan.

Menangkal bahaya pandemi bukan semata tanggung jawab Pemerintah. Masyarakat harus turut andil dengan menjaga diri melalui penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Selain itu, dianjurkan membaca shalawat ini untuk melindungi diri dari wabah penyakit, khususnya dari Covid-19.

 

5 dari 5 halaman

Shalawat Thibbil Qulub

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا وَعَافِيَةِ اْلأَبْدَانِ وَشِفَائِهَا وَنُوْرِ اْلأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Allahumma shalli 'ala Sayyidina Muhammadin thibbil qulubi wa dawaiha wa 'afiyatil abdani wa syifaiha wa nuril abshari wa dhiyaiha wa 'ala alihi wa shahbihi wa sallim

Artinya,

" Ya Allah curahkanlah rahmat kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, sebagai obat hati dan penyembuhnya, penyehat badan dan kesembuhannya dan sebagai penyinar penglihatan mata beserta cahayanya. Semoga shalawat dan salam tercurahkan pula kepada keluarga serta para sahabat-sahabatnya."

Sumber: Iqra.id

Beri Komentar