Sholat Jumat Sambil Gendong Anak, Ayah Muda Ini Banyak Dipuji

Reporter : Sugiono
Sabtu, 18 Januari 2020 11:44
Sholat Jumat Sambil Gendong Anak, Ayah Muda Ini Banyak Dipuji
Namun banyak juga yang menanyakan keabsahan sholat sambil gendong anak.

Dream - Setiap hari Jumat, televisi nasional Malaysia selalu menayangkan siaran langsung sholat Jumat di masjid-masjid tertentu.

Tayangan siaran langsung itu dilakukan agar ibu-ibu di rumah bisa memetik pelajaran dari khutbah Jumat yang dibacakan khotib.

Pada Jumat, 17 Januari 2020, sebuah pemandangan yang mengharukan terlihat dalam siaran langsung sholat Jumat yang direkam pengguna Facebook bernama Shareen Omar.

1 dari 4 halaman

Aksi yang Mengagumkan

Omar kemudian mengambil tangkapan layar siaran langsung itu yang terus menyorot pada sosok pria di barisan saf paling depan.

Pria berbaju merah itu terlihat ikut sholat Jumat sambil menggendong anaknya yang diduga berusia 1-2 tahun.

Pria ini viral. Sholat Jumat sambil gendong anak.© Facebook Shareen Omar

" Sholat Jumat di TV tadi, kagum dengan brader ini yang gendong anaknya selama sholat Jumat. Alhamdulillah.. terbaik brader ini," tulis Omar penuh kagum.

Di antara foto-foto yang diunggah juga terlihat stroller bayi di hadapan pria tersebut.

2 dari 4 halaman

Perlu Dijadikan Contoh

Cara dia menunaikan sholat Jumat sambil menggendong bayi benar-benar menarik perhatian dan menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Posisi duduk saat sholat sambil menggendong bayi.© Facebook Shareen Omar

Pria itu juga dipuji karena memberi teladan yang baik. Terutama bagi para ayah muda yang bertanggung jawab meskipun harus mengasuh anak.

Setelah dibagikan, postingan Omar langsung dihujani Likes dan dibanjiri komentar-komentar positif terkait tindakan mengharukan pria tersebut.

3 dari 4 halaman

Jangan Mempersoalkan Sah atau Tidak

Netizen juga berharap bahwa tidak ada yang mempermasalahkan sholatnya sah atau tidak. Karena semua ibadah itu adalah urusan pribadi masing-masing.

Selain itu, mengamalkan ilmu untuk memudahkan pelaksanaan ibadah dapat menjadi panduan dan tambahan ilmu bagi yang lain.

Kenapa masih ada yang mempersoalkan sah dan tidaknya sholat?© Facebook

" Susah, kenapa masih ada yang mempersoalkan? Soal sah dan tidak itu bukan urusan kita. Lagian memang ada panduan sholat sambil gendong anak," kata netizen Ewan Radzi.

4 dari 4 halaman

Panduan Sholat Sambil Gendong Bayi

Sementara itu netizen Nia Chuckyculo Shiro mengatakan bahwa sah atau tidak itu urusan pria itu dengan Allah. Terpenting dia sudah berusaha untuk menunaikan kewajiban.

Yang penting ada usaha dia tunaikan kewajiban sholat.© Facebook

" Sah atau tidak itu urusan dia dan Allah. Yang penting dia sudah ada usaha untuk tunaikan kewajiban, daripada tidak melakukan sama sekali."

" Saya sholat kadang pangku anak, gendong anak. Sementara nunggu masuk waktu, saya susui anak di atas sajadah. Tidak ada masalah. Islam itu mudah," kata Nia panjang lebar.

Di antara komentar bahkan ada yang mengatakan bahwa ada panduan cara sholat sambil menggendong bayi, lengkap dengan gambarnya.

" Sah saja. Islam sudah mengajarkan. Hanya ada sebagian saja tahu atau malah tidak tahu tentang hal semacam ini," kata Nor Shahidah.

Begini gambar panduan sholat sambil gendong bayi yang dimaksud Nor Shahidah.

Panduan sholat sambil menggendong bayi.© Facebook

Sumber: Oh My Media / Facebook Shareen Omar

Beri Komentar