Si Wanita Tak Pernah Sholat, Meninggal Pas Dandan, yang Terjadi Pada Jasadnya...

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 21 April 2021 11:01
Si Wanita Tak Pernah Sholat, Meninggal Pas Dandan, yang Terjadi Pada Jasadnya...
Sebuah kisah yang menunjukkan betapa janji Allah SWT itu adalah sesuatu yang pasti.

Dream - Kisah berikut ini ada baiknya dijadikan bahan renungan kita semua. Sebuah kisah yang menunjukkan betapa janji Allah itu adalah sesuatu yang pasti.

Mereka yang meyakini firman-Nya dan menjalani segala ketentuan-Nya, niscaya akan mendapatkan ganjaran yang manis di akhir. Begitu pula sebaliknya, mereka yang melanggar segala aturan Allah tentunya akan mendapatkan azab yang pedih.

Seperti cerita tentang perempuan satu ini yang membuat bulu kuduk merinding. Nauzubillahiminzalik. Berikut kisahnya yang diceritakan oleh seorang hamba Allah.

Rekan saya bercerita kepada saya, " Suatu hari saya dipanggil untuk membantu menguburkan mayat seorang warga di suatu lingkungan. Salah seorang anggota keluarga almarhum memanggil saya untuk membantu mengebumikan ibu dari bapaknya. Saya pun pergi ke pemakaman dan menunggu di tempat pemandian jenazah.

1 dari 6 halaman

Di sana saya melihat empat perempuan sedang bergantian memandikan jenazah. Saya tidak bertanya. Namun beberapa menit kemudian, wanita yang memandikan mayat itu keluar dan meminta saya untuk membantu membasuh mayatnya.

Saya katakan kepadanya, 'ini tidak boleh, karena tidak halal bagi seorang lelaki seperti saya melihat aurat wanita'. Tetapi ia mengatakan sangat butuh bantuan sebab jenazah wanita yang satu ini sangat besar.

Kemudian perempuan tersebut pun masuk kembali dan menyelesaikan tugasnya memandikan mayat itu. Setelah selesai, dia memanggil kami para pria untuk membawa jenazah. Karena mayat itu terlalu berat, kami yang berjumlah sebelas orang pun berusaha untuk menggotongnya. Kemudian kami tiba di tanah pekuburan.

2 dari 6 halaman

Kami masuk ke lubang kubur yang sudah digali dan kami menurunkan jenazah itu dari bahu kami. Tetapi tiba-tiba tubuhnya menjadi longgar dan jatuh ke dalam lubang. Dan kami pun tidak dapat menangkapnya sehingga kami sampai mendengar bunyi tulangnya yang pecah ketika tubuhnya jatuh.

Kemudian saya melihat kain kafannya sedikit terbuka sehingga aurat jenazah terlihat. Saya segera melompat ke arah mayat tersebut dan menutup auratnya.

Kami pun memutar jenazah ke arah kiblat dan mencoba membuka kain kafan di bagian wajah. Tapi kemudian, astaga saya melihat pemandangan yang mengerikan. Matanya luas dan hitam. Saya ketakutan dan segera naik dengan tidak melihat kembali lagi.

3 dari 6 halaman

Ketika saya pulang ke rumah, saya menelefon salah seorang anak orang yang meninggal tadi. Dia bersumpah untuk memberitahu saya apa yang terjadi ketika dia meletakkan tubuhnya di kubur. Saya coba mengelak, tetapi dia terus menolak saya sehingga akhirnya terpaksa menceritakannya.

Ia berkata, “ ustaz, ketika anda melihat kami bergegas keluar karena kami melihat wajah ibu kami menghitam, karena ibu kami tidak pernah sekalipun melaksanakan sholat dan meninggal dalam keadaan berdandan.”

Kisah nyata ini menegaskan bahawa Allah SWT menghendaki agar sebahagian hamba-Nya melihat bekas Su’ul khatimah hamba-Nya yang derhaka agar menjadi pelajaran bagi yang masih hidup. Ini sememangnya merupakan pelajaran untuk orang pintar.

4 dari 6 halaman

Kisah Nyata! Tangan Pemandi Mayat Lengket di Kemaluan Jenazah Wanita Penghibur

Dream - Ada sebuah kisah menarik yang nyata terjadi di zaman Imam Malik. Diceritakan, ada seorang wanita yang sangat buruk akhlaknya. Dia selalu tidur bersama lelaki dan tidak pernah menolak ajakan lelaki.

Hingga suatu saat, tibalah ia pada hari kematiannya. Ketika jenazahnya dimandikan oleh seorang wanita pemandi mayat, tiba-tiba tangan si pemandi mayat itu terlekat pada kemaluan jenazah wanita itu dan tidak mau terlepas.

Semua penduduk dan ulama gempar dengan kejadian tersebut. Bagaimana tidak, tangan si pemandi jenazah menempel hingga semua orang yang hadir di sana kehabisan akal untuk melepaskan tangan wanita itu dari jenazah.

5 dari 6 halaman

Hanya ada dua kemungkinan untuk menyelesaikan masalah itu. Pertama, memotong tangan wanita pemandi jenazah tersebut. Kedua, kubur wanita si pemandi mayat berikut jenazah itu sekaligus ke dalam tanah.

Akhirnya, mereka memutuskan untuk meminta pendapat dari Imam Malik. Imam Malik bukan orang yang mudah memberikan fatwa. Pernah suatu ketika, Imam Malik mendapat 40 pertanyaan, tetapi yang dijawab hanyalah 5.

Ini menunjukkan betapa berhati-hatinya dan betapa sensitifnya beliau dalam menjawab masalah agama.

6 dari 6 halaman

Kemudian, Imam Malik bertanya kepada si wanita pemandi jenazah, adakah ia berkata apa-apa kepada jenazah tersebut sewaktu memandikannya.

Wanita pemandi jenazah itu pun berkata bahwa dia pernah mencela jenazah itu sewaktu membersihkan tubuhnya dengan berkata, " Ya Allah, berapa kali tubuh ini telah melakukan zina"  .

Imam Malik pun berkata pada si pemandi jenazah, " Kamu telah menjatuhkan Qadzaf (tuduhan zina) pada wanita itu, sedangkan kamu tidak mendatangkan 4 orang saksi. Maka kamu harus dijatuhkan hukuman hudud 80 kali karena tidak bisa mendatangkan saksi"  .

Setelah wanita pemandi jenazah itu dikenakan hukuman 80 cambukan, baru terlepaslah tangannya dari jenazah tersebut.

Beri Komentar