Skenario Tuhan di Balik Hijab Dewi

Reporter : Eko Huda S
Kamis, 30 Oktober 2014 15:30
Skenario Tuhan di Balik Hijab Dewi
Perempuan yang menempuh jalan berliku untuk berhijab. Tak mudah baginya untuk mengambil keputusan menutup penuh aurat itu. Berbagai ketakutan terus membayang.

Dream - Ini kisah Dewi Sutedja. Perempuan yang menempuh jalan berliku untuk berhijab. Tak mudah baginya untuk mengambil keputusan menutup penuh aurat itu. Berbagai ketakutan terus membayang.

Masa depan suram. Itulah bayang dominan yang selalu menghantui sebelum berhijab. Apalagi dulu Dewi gemar menari. Bagaimana bisa menjadi penari profesional seperti yang dia idamkan dengan hijabnya nanti? Adakah perusahaan yang mau menerimanya jika berhijab?

Belum lagi tentangan malah datang dari orang terdekatnya, mami tercinta. Sang mama melarangnya berhijab dengan berbagai cara. Mulai rayuan, perintah langsung, hingga buraian air mata. Sang mama takut Dewi tak dapat jodoh dengan hijab itu.

Namun, Dewi tetap nekat. Dia takhlukkan segala galau hati. Dengan segera hijab dia kenakan. Bismillah...... Tak ada lagi keraguan. Sekali hijab terpasang, pantang untuk ditanggalkan. Sang mama secara perlahan dia yakinkan. Hijab bukanlah pembatas nasib hidup.

Dan benar saja, sejak berhijab hidup Dewi jadi tenteram. Kuliahnya bisa selesai dengan cemerlang. Memang, semula Dewi berulang kali ditolak perusahaan hanya gara-gara hijab. Keluar masuk kantor, selalu gagal di tahap akhir wawancara.

Namun dia tak patah arang. Suatu saat, dia dipanggil perusahaan keren asal Jepang. Saat wawancara dia ditanya oleh orang Jepang petinggi perusahaan, “ Dewi, mengapa pakai kain (hijab)? Tidak panaskah?”” Dewi pun menjawab dengan tersenyum, “ Tidak, Tasaki San. Ini karena perintah Tuhanku. Aku seorang muslimah. Apakah ini jadi masalah?”

Mr. Tasaki tersenyum. “ Masalahnya, kapan bisa mulai bekerja?” Alhamdulillah..... Bayangan suram itu ternyata hanya ilusi.

“ Skenario Tuhan begitu indah. Aku telah memetik hikmah yang demikian indah dengan berhijab. Alhamdulillah.....”

Baca kisah Dewi selengkapnya di sini.

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone