Tak Punya Biaya Berobat, Ayah `Bakar` Anak

Reporter : Sandy Mahaputra
Minggu, 30 November 2014 09:03
Tak Punya Biaya Berobat, Ayah `Bakar` Anak
Hal itu terpaksa seorang petani miskin untuk menyembuhkan penyakit putrinya.

Dream - Seorang ayah yang tengah putus asa mengobati putrinya yang menderita Thalassemia, dengan cara mengasapnya di atas tumpukan tanaman obat.

Hal itu terpaksa dilakukan Wei Shufu, seorang petani miskin dari Provinsi Yunnan di Tiongkok, untuk menyembuhkan penyakit putrinya, Wei Jinqiu.

Karena Shufu sendiri tidak mampu membiayai transplantasi sumsum tulang belakang untuk putrinya yang masih berusia 6 tahun itu.

Dengan membakar tanaman obat dan membaringkan Jinqiu di atasnya, Shufu berharap putrinya sembuh dari penyakitnya itu.

Selama ini, Shufu telah menghabiskan banyak biaya, termasuk dari tabungan keluarga, untuk mengobati Jinqiu yang didiagnosa menderita Thalassemia pada Oktober 2013.

 Tak Punya Biaya Berobat, Ayah Bakar Anak

Meski telah mengeluarkan banyak biaya, dokter tidak melihat adanya perkembangan pada Jinqiu. Dia kemudian dirujuk ke sebuah rumah sakit yang lebih modern di selatan kota Guangzhou untuk mendapat perawatan yang lebih baik.

Saat itulah dokter menyarankan Jinqiu menjalani transplantasi sumsum tulang belakang. Namun Shufu terkejut saat menanyakan biayanya. Rumah sakit menyebut biaya transplantasi sekitar 300 ribu yuan (Rp 600 juta).

Sebuah jumlah uang yang sangat besar bagi keluarga yang tinggal di pedesaan dengan penghasilan kurang dari 4000 yuan (Rp 8 juta) per tahun.

Karena tak punya biaya itulah, Shufu memutuskan mengobati sendiri putrinya itu dengan cara mengasapnya di atas tumpukan tanaman obat.

(Ism, Sumber: Daily Mail)

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak