Misteri Tari Barong Bali

Reporter : Ayik
Kamis, 23 Oktober 2014 16:30
Misteri Tari Barong Bali
Ceritanya sendiri biasanya mengambil dari tradisi pra-Hindu yang meyakini barong sebagai hewan mitologis yang menjadi pelindung kebaikan.

Dream - Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke pulau dewata tanpa meyaksikan tari Barong khas Bali. Tari Barong merupakan sebuah tarian sakral peninggalan kebudayaan pra Hindu selain tari Sangyang.

Kata Barong berarti binatang beruang yang memiliki kekuatan gaib dan dianggap sebagai bintang pelindung. Banyaknya jenis tari Barong di antaranya: Tarian Barong Ket, Bangkal, Gajah, Brutuk serta Barong-barongan.

Ceritanya sendiri biasanya mengambil dari tradisi pra-Hindu yang meyakini Barong sebagai hewan mitologis yang menjadi pelindung kebaikan. Pembuatan kostum Barong sendiri terbilang unik karena dibuat di tempat yang dianggap angker seperti kuburan.

Untuk melihat penampilan tari Barong anda perlu merogoh kocek sebesar Ro 50 ribu. Alur cerita juga akan dibawakan dengan beberapa bahasa di antaranya bahasa Indonesia, Inggris, Perancis, Italia, Jepang dan Mandarin.

Penasaran dengan tari barong khas Bali? Yuk simak infonya Klik di Sini

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar