Telinga Tiba-Tiba Berdenging, Sebaiknya Lakukan Amalan Ini

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 16 Juli 2019 20:00
Telinga Tiba-Tiba Berdenging, Sebaiknya Lakukan Amalan Ini
Peristiwa ini mungkin kerap kita alami.

Dream - Pada tubuh manusia terdapat sejumlah peristiwa biologis yang kerap terjadi. Salah satunya yaitu telinga berdenging tiba-tiba.

Kondisi tersebut berlangsung tanpa pernah kita tahu sebabnya. Meski sebenarnya bisa dijelaskan secara medis.

Kita pernah mendengar perkataan yang menyebut telinga berdenging merupakan pertanda sedang dibicarakan orang lain. Tetapi, tidak diketahui apakah yang dibicarakan yaitu kebaikan atau keburukan.

Lantas, bagaimana Islam memandang hal ini?

Dikutip dari Bincang Syariah, dalam Islam ternyata telinga berdenging tiba-tiba memang merupakan pertanda seseorang sedang jadi bahan obrolan orang lain. Hal ini seperti dijelaskan dalam hadis riwayat Thabrani dari Abi Rafi' RA.

Rasulullah Muhammad SAW bersabda, " Jika telinga seseorang di antara kalian berdenging, sebutlah aku dan bershalawatlah kepadaku, dan bacalah 'dzakarallaahu bikhairin man dzakaranii (Semoga Allah menyebutkan kebaikan dari yang mengingatku)'."

1 dari 6 halaman

Amalan yang Dianjurkan

Thabrani mencantumkan hadis ini dalam kitabnya Mu'jam Al Kabir. Al Haitsami dalam kitabnya Majmu' Al Zawaid menetapkan sanad hadis ini adalah hasan.

Hadis ini menunjukkan anjuran untuk mendoakan orang yang sedang membicarakan kita. Lewat doa yang tercantum dalam hadis tersebut, kita berharap obrolan yang terjadi hanyalah seputar kebaikan.

Imam An Nawawi dalam kitabnya Al Azkar memasukkan hadis ini ke dalam doa-doa yang dibaca sehari-hari. Sehingga, kita bisa mengamalkannya ketika telinga secara tiba-tiba berdenging.

Sumber: Bincangsyariah.com

2 dari 6 halaman

Berikut Doa Ketika Telinga Berdenging

 Doa telinga berdenging

Dzakarallahu bikhairin man dzakarani

Artinya,

" Semoga Allah menyebutkan kebaikan dari yang mengingatku."

3 dari 6 halaman

Doa Agar Segera Pulih dari Patah Hati

Dream - Setiap manusia boleh punya keinginan, apapun itu. Termasuk pula punya pasangan sempurna.

Mencintai lawan jenis merupakan fitrah setiap makhluk. Namun demikian, kita patut ingat ada risiko patah hati di balik perasaan cinta itu.

Mungkin kita sangat berharap bersanding dengan pasangan rupawan atau cantik. Kita lalu berusaha mendekati sosok tersebut, sembari terus berharap nantinya dialah jodoh kita.

Namun demikian, tidak semua keinginan kita bisa terwujud. Banyak di antara kita sudah terlanjur cinta seseorang namun berujung patah hati.

Orang yang dicintai ternyata justru menjadi pasangan yang lain. Sementara kita sudah terlanjur berharap banyak.

Saat sedang patah hati, dianjurkan untuk selalu memohon kepada Allah agar dapat segera dipulihkan. Juga agar segera diganti dengan yang lebih baik.

4 dari 6 halaman

Doa Patah Hati

 Doa Patah Hati

Allahummakjurni fi mushibati, wa akhlif li khoiron minha

Artinya,

" Ya Allah, berilah kami pahala karena musibah ini dan gantilah bagiku dengan yang lebih baik daripadanya

5 dari 6 halaman

Doa Saat Dilanda Masalah Sulit Terpecahkan

Dream - Masalah pasti datang dalam kehidupan manusia. Pun demikian, setiap orang akan menghadapi kepelikan dalam menghadapi persoalan itu dengan takaran yang berbeda-beda.

Ada kalanya, kita menghadapi masalah yang sangat sulit. Memikirkan pemecahannya saja sampai membuat energi terkuras.

Sayangnya, mungkin ada sebagian dari kita merasa takabur. Begitu masalah terselesaikan, mereka mengaku-aku semua karena perannya.

Sejatinya, masalah tidak datang dengan sendirinya. Karena masalah ada sebagai jalan untuk menguji kemampuan manusia, baik fisik, pikiran maupun hatinya.

Sehingga, ketika berhadapan dengan masalah pelik, menyerahkannya kepada Allah adalah terbaik. Dianjurkan untuk membaca doa ini ketika berhadapan dengan masalah yang sulit terpecahkan.

 

6 dari 6 halaman

Doa Saat Dilanda Masalah Sulit

 Doa saat dilanda masalah

La haula wa la quwwata illa billahil 'aliyyil 'azhim. Allahumma lakal hamdu, wa minkal faraju, wa ilaikal musytaka, wa bikal musta'an, wa la haula wa la quwwata illa billahil 'aliyyil 'azhim.

Artinya,

" Tidak ada daya dan upaya kecuali dengan kehendak Allah Yang Maha Tinggi dan Agung. Ya Allah, segala puji hanya milik-Mu, kemudahan hanya dari-Mu, hanya pada-Mu tempat mengadu dan pertolongan datang dan tak ada daya dan upaya kecuali dengan kehendak Allah Yang Maha Tinggi dan Agung."

Beri Komentar
Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida