Tempat Ibadah Sudah Dibuka, Ini Doa Saat di Dalam Masjid

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 23 Agustus 2021 06:00
Tempat Ibadah Sudah Dibuka, Ini Doa Saat di Dalam Masjid
Masjid kini bisa untuk kegiatan ibadah selama PPKM. Jangan lupa baca doa ini ya.

Dream - Tempat ibadah akhirnya boleh kembali menggelar kegiatan. Sebelumnya, Pemerintah sempat membatasi akses ke tempat ibadah dengan maksud mengantisipasi penularan Covid-19.

Umat Islam kini bisa kembali sholat berjemaah di masjid. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan agar tidak terjadi klaster penularan di tempat ibadah.

Hal ini perlu kita sambut dengan senang. Karena kita bisa kembali beraktivitas di masjid maupun mushola.

Kita tidak lagi sholat sendirian atau bersama keluarga di rumah. Kita bisa berinteraksi dengan sesama Muslim namun tetap berhati-hati.

Ketika berada dalam masjid, perbanyak amalan sholeh. Juga, amalkan doa ini.

 

1 dari 5 halaman

Doa di Dalam Masjid

اللَّهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ كُلُّهُ وَلَكَ الْمُلْكُ كُلُّهُ , وَبِيَدِكَ الْخَيْرُ كُلُّهُ , وَإِلَيْكَ يَرْجِعُ الأَمْرُ كُلُّهُ عَلانِيَتُهُ وَسِرُّهُ فَأَهْلٌ أَنْ تُحْمَدَ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي جَمِيعَ مَا مَضَى مِنْ ذَنْبِي وَاعْصِمْنِي فِيمَا بَقِيَ مِنْ عُمْرِي وَارْزُقْنِي عَمَلًا زَاكِيًا تَرْضَى بِهِ عَنِّي

Allahumma lakal hamdu kulluhu wa lakal mulku kulluhu wa biyadikal khoiru kulluhu wa ilaika yarji'ul amru kulluhu 'alaniyyatuhu wa sirruhu fa ahlun antuhmada innaka 'ala kulli syaiin qodir. Allahummaghfirli jami'a ma madla min dzunbi wa'shimni fima baqiya min 'umri warzuqni 'amalan zakiyan tardla bihi 'anni.

Artinya,

" Ya Allah, bagi-Mu segala puji, bagi-Mu segala kekuasaan, pada kekuasaan-Mu segala kebaikan dan kepada-Mu pula kembali segala urusan, yeng terang maupun yang samar. Bagi-Mu segala puji, sungguh Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. Ampunilah dosa-dosaku yang telah lewat dan perihalah aku pada sisa umurku dan anugerahilah aku perbuatan-perbuatan suci yang mana dengannya Engkau ridha kepadaku."

Sumber: Bincang Syariah

2 dari 5 halaman

Dapat Kesempatan Berhaji, Baca Doa Ini Saat Masuk Masjidil Haram

Dream - Sejak awal pekan ini kita sudah berada di Bulan Haji, sebutan yang lazim disematkan untuk Zulhijah. Munculnya sebutan ini disebabkan ritual puncak ibadah haji terjadi pada bulan Zulhijah.

Tentu semua orang sangat ingin melaksanakan haji. Tapi, kebanyakan belum dapat kesempatan.

Apalagi tahun ini yang masih dilanda pandemi. Tidak ada jemaah haji yang terbang dari Indonesia maupun negara-negara lain di luar Arab Saudi.

Hanya warga asing yang sudah bermukim dapat kesempatan haji. Termasuk saudara-saudara kita para WNI yang sudah tinggal di Saudi.

Akan sangat membahagiakan bisa mendapatkan kesempatan berhaji di tengah pandemi. Nah, buat yang dapat kesempatan itu, jangan lupa baca doa ini ketika akan masuk Masjidil Haram.

 

3 dari 5 halaman

Doa Masuk Masjidil Haram

اللَّهُمَّ زِدْ هَذَا الْبَيْتَ تَشْرِيفًا وَتَعْظِيمًا وَتَكْرِيمًا وَمَهَابَةً وَزِدْ مَنْ شَرّفَهُ وَكَرّمَهُ مِمَّنْ حَجَّهُ وَاعْتَمَرَهُ تَشْرِيفًا وَتَكْرِيمًا وَتَعْظِيمًا وَبِرًّا اللَّهُمَّ أَنْتَ السَّلَامُ وَمِنْكَ السَّلَامُ حَيِّنَا رَبَّنَا بِالسَّلَامِ

Allahumma zid hadzal baita tasyrîfan wa ta'dzîman wa takriman wa mahabatan wa zid man syarafahu wa karamahu mim man hajjahu awi'tamarahu tasyrifan watakriman wa ta'dhîman wa birran. Allahumma antas salam waminkas salam yahhina rabbana bis salam

Artinya,

" Ya Allah, tambahkan lah kemuliaan, kehormatan, keagungan dan kehebatan pada Baitullah ini dan tambahkanlah pula pada orang-orang yang memuliakan, menghormati dan mengagungkannya diantara mereka yang berhaji atau yang berumroh padanya dengan kemuliaan, kehormatan, kebesaran dan kebaikan. Yallah Enkau Maha Menyelamatkan, dari Engkau keselamatan, maka hidupkanlah kami dengan keselamatan."

Sumber: Bincang Muslimah

4 dari 5 halaman

Sudah Sangat Ingin Berangkat Haji, Amalkan Doa Ini

Dream - Dua tahun ini mungkin jadi momen sedih buat umat Islam. Munculnya pandemi membuat umat Islam di Indonesia tidak bisa menunanikan rukun Islam kelima, haji.

Menjadi pemakluman bersama jika Pemerintah tidak memberangkatkan jemaah haji Indonesia dalam dua tahun ini. Sebab, Pemerintah bertanggung jawab untuk melindungi jiwa para jemaah haji.

Mungkin ini jadi momen sedih buat saudara kita yang sudah siap haji namun batal. Tetapi, bisa jadi momen lebih sedih lagi buat kita yang sudah sangat ingin menjadi tamu Allah di Tanah Suci namun belum mampu.

Janganlah bersedih, karena Allah pasti punya rencana. Selama kita terus menguatkan niat untuk bisa menunaikan rukun Islam kelima, insya Allah akan ada jalannya.

Selain itu, amalkan terus doa ini setiap saat. Ini agar harapan untuk bisa berhaji bisa terwujud sesegera mungkin.

 

5 dari 5 halaman

Doa Segera Bisa Melaksanakan Haji

اللَّهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ كُلُّهُ وَلَكَ الْمُلْكُ كُلُّهُ , وَبِيَدِكَ الْخَيْرُ كُلُّهُ , وَإِلَيْكَ يَرْجِعُ الأَمْرُ كُلُّهُ عَلانِيَتُهُ وَسِرُّهُ فَأَهْلٌ أَنْ تُحْمَدَ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي جَمِيعَ مَا مَضَى مِنْ ذَنْبِي وَاعْصِمْنِي فِيمَا بَقِيَ مِنْ عُمْرِي وَارْزُقْنِي عَمَلًا زَاكِيًا تَرْضَى بِهِ عَنِّي

Rabbana taqabbal minna innaka anta sami'ul alim rabbana waj’alna muslimaini laka wamin zurriyatina ummatam muslimatan laka wa’arina manasikana wa tub’alaina innaka anta tawwabur rahim.

Artinya,

" Ya Tuhan kami semoga Engkau menerima (amalan ibadah kami), sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui."

Sumber: Bincang Syariah

Beri Komentar