Terharu Banget, Wanita Ini Berikan Uang Bocah Penjual Kerupuk, Begini Balasannya

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Senin, 9 Agustus 2021 11:12
Terharu Banget, Wanita Ini Berikan Uang Bocah Penjual Kerupuk, Begini Balasannya
Mereka saling melambaikan tangan dan tersenyum lebar sebelum berpisah.

Dream – Berbuat kebaikan bisa dilakukan kepada siapa saja. Asal didasari dengan niat yang tulus dan ikhlas, maka kebaikan akan mendatangkan kebahagiaan bagi orang yang berbuat dan menerima kebaikan tersebut. Tak hanya itu saja, ketika berbuat baik, kamu pun juga akan mendapatkan pahala dari Tuhan. Bahkan bisa saja dari kebaikan yang kamu lakukan, suatu saat akan berbalik pada dirimu.

Seperti halnya video yang diunggah oleh akun Instagram @top_world.idn ini. Dalam video singkat tersebut menampilkan seorang anak yang diketahui berjualan kerupuk tengah menjajakan dagangannya di jalanan. Lalu ada seorang wanita berhijab yang mengendarai mobil lewat di depan anak tersebut.

Dari jendela mobilnya, wanita itu memberikan bendera merah putihdan juga uang yang sudah diberi sebatang kayu kecil semacam tusuk sate. Seolah tak hanya ingin menerima saja, si anak juga memberikan sebungkus kerupuk pada wanita itu.

Mau tahu bagaimana reaksi si anak setelah diberi bendera dan uang oleh wanita berhijab itu? Berikut ulasannya sebagaimana telah dilansir oleh Dream melalui akun Instagram @top_world.idn.

1 dari 3 halaman

Wanita Memberikan Bendera dan Uang pada Anak Penjual Kerupuk

Wanita Memberikan Bendera dan Uang pada Anak Penjual Kerupuk© Instagram @top_world.idn

Melalui video singkat yang dibagikan oleh akun Instagram @top_world.idn, tampak seorang wanita berhijab dengan baju serba putih yang mengendarai mobil tiba-tiba menghentikan mobilnya di depan seorang anak. Diketahui anak itu tengah berjualan kerupuk di jalan. Si anak tampil sangat sederhana dengan menggunakan kaus hitam dan tas kecil yang dibawanya saat berdagang.

Wanita itu memberikan bendera merah-putih dan juga uang yang sudah didesain sedemikian rupa menggunakan tusuk sate.

ini buat Ade yaaaa,” ucap di wanita dari balik jendela mobilnya.

Tak hanya memberikan bendera dan uang saja. Si wanita juga memberikan kue pada anak itu.

2 dari 3 halaman

Membalas Kebaikan Si Wanita dengan Memberi Kerupuk

Membalas Kebaikan Si Wanita dengan Memberi Kerupuk© Instagram @top_world.idn

Seolah tak hanya ingin menerima pemberian dari wanita berhijab itu, si anak pun membalasnya dengan memberikan sebungkus kerupuk.

ini kerupuk buat Kaka yaaaaa,” ucap si anak dengan menyerahkan sebungkus kerupuk dari jendela mobil.

Masih sempat kasi kerupuk buat balasnya, dia pasti anak yg baik,tulus, semoga kelak kamu jadi orang sukses nakk,” tulis di caption video tersebut.

Setelah saling bertukar barang, si wanita pun seolah mengucapkan salam kemerdekaan sambil mengepalkan tangannya. Anak itu pun langsung tersenyum lebar dan tampak sangat gembira. Dengan perlahan mobil itu melaju meninggalkan si anak.

Mereka pun saling melambaikan tangan dan si anak menggunakan benderanya untuk dikibar-kibarkan sambil melihat wanita baik hati itu pergi dengan mobilnya.

3 dari 3 halaman

Banyak Warganet yang Terharu

Salah Satu Komentar Warganet© Instagram @top_world.idn

Setelah melihat perlakuan baik si wanita dan ekspresi anak penjual kerupuk itu, hal ini pun mencuri perhatian banyak warganet. Mereka tampak terharu dengan kebaikan kedua orang tersebut. Hingga saat ini sudah hampir 3 ribu like yang diberikan dan beragam komentar mengharukan dari warganet.

Ini yang disebut orang baik ketemu orang baik,” tulis @harahaprosma09

Merinding,” tulis @anistia_huang

terharu,” tulis @karmila.sardin

Ikhlas itu indah,” tulis @iamjudtdevy

Panjang umur hal-hal baik,” tulis @cenutism

Duh, nangis liatnya,” tulis @linahardianti2021

Senyumnya masyaallah,, sehat semua org2 baik(si mba dan si Ade),” tulis @ani_nurindah_sari

Beri Komentar