Terharu, Perwira Polisi Nangis Setelah Dipuji Syekh Ahmad Al Misri

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Sabtu, 17 April 2021 03:15
Terharu, Perwira Polisi Nangis Setelah Dipuji Syekh Ahmad Al Misri
Selain bertanggungjawab melayani masyarakat, Iptu Usman tidak lupa untuk mengarahkan anaknya memperdalam ilmu agama dan menjadi Hafiz Al-Quran.

Dream – Di saat datangnya bulan Ramadan, biasanya ada berbagai acara TV yang menayangkan acara-acara khas Ramadan, salah satunya adalah Hafiz Indonesia.

Inilah acara yang menghadirkan anak-anak penghafal Al-Quran, untuk menguji kembali hafalan mereka bersama dengan orang-orang yang sudah memahami dengan baik tata cara membaca Al-Quran secara benar.

Tidak hanya mengomentari bacaan saja, tidak jarang juga ada nasihat dan semangat yang diberikan pada peserta hafiz. Sehingga bisa membuat orang tua peserta dan penonton turut terharu dan bahkan sampai menangis.

Inilah yang dialami oleh orang tua dari salah satu peserta hafiz di tahun 2021. Sang ayah yang seorang perwira polisi Iptu Usman Lanna dari Direktorat Lalu Lintas Kabupaten Kolaka, tidak kuasa menahan tangisnya saat mendengar kata-kata dari Syekh Ahmad Al Misri.

Hal tersebut terlihat melalui video YouTube Hafiz Indonesia setelah sang anak selesai membaca secara estafet surat Al-Quran.

Tangisnya pecah karena mendengar komentar yang diberikan Syekh Ahmad mengenai bacaan surat Al-Quran dirinya dengan sang anak.

Ingin tahu komentar seperti apa yang membuat Iptu Usman sampai menangis? Berikut ulasannya sebagaimana dilansir melalui Merdeka.com dan YouTube Hafiz Indonesia.

1 dari 4 halaman

Tampil Membaca Al-Quran dengan Sang Anak

Iptu Usman Tampil Bersama Sang Anak© Merdeka.com/YouTube Hafiz Indonesia

Dalam acara tersebut biasanya tidak hanya peserta saja yang menampilkan bacaan Al-Quran mereka. Terkadang sang anak juga tampil bersama orangtua, baik ayah maupun ibunya.

Kali ini Iptu Usman yang mengenakan baju polisinya turut tampil bersama sang anak untuk membaca estafet surat Al-Quran, tepatnya Q.S Al-Baqarah ayat 152 sampai 157 secara bergantian.

2 dari 4 halaman

Juri Memberikan Komentar

Dewan Juri Memberi Komentar© Merdeka.com/YouTube Hafiz Indonesia

Setelah ayah dan anak ini menyelesaikan bacaannya, dewan juri pun memberikan komentar yang salah satunya adalah Syekh Ahmad Al Misri.

Melalui kanal YouTube Hafiz Indonesia, terlihat Syekh Ahmad memberikan pujian pada Iptu Usman, yang di tengah kesibukannya masih menyempatkan diri untuk membimbing sang anak mempelajari dan mendalami ilmu agama hingga menjadi Hafiz Quran.

Mengingat, seorang polisi memiliki tanggung jawab yang cukup besar untuk melindungi masyarakat. Ia juga tidak melupakan tanggung jawabnya untuk mengarahkan sang anak agar lebih dekat dengan Tuhan.

Ini sosok seorang ayah yang sibuk bekerja melayani masyarakat tetapi beliau tidak lupa dengan keluarga tercintanya. Banyak orang tua selalu memikirkan isi perut anaknya, tetapi tidak pernah memikirkan isi keimanan anaknya,” jelas Syekh Ahmad.

Anak itu kalau lapar dia akan makan sendiri, sedangkan anak kalau tidak digerakkan untuk menghafal Quran, untuk sholat, untuk beribadah, dia tidak bakalan melakukannya,” tambah Syekh Ahmad.

3 dari 4 halaman

Iptu Usman Dipuji Syekh Ahmad Al Misri

Iptu Usman Dipuji Syekh Ahmad© Merdeka.com/YouTube Hafiz Indonesia

Melalui video tersebut, Syekh Ahmad menyampaikan rasa bangganya pada Iptu Usman yang sudah berhasil untuk mengarahkan sang anak dengan baik. Saat itulah Iptu Usman hanya terdiam dan tampak menahan air matanya agar tidak mengalir.

Karena kalau kita (orangtua) sudah tidak ada di dunia kita tidak bisa mengharapkannya apa-apa dari anak kita. Saya tidak butuh jabatanmu, saya tidak butuh hartamu, saya cuma butuh amal shalihmu,” ucap Syekh Ahmad.

Dan inilah yang nanti di akhirat, apabila seorang manusia anak Adam meninggal dunia terputus semuanya di dunia kecuali tiga hal diantaranya anak yang shalih. Dan inilah anaknya, inilah tabungan akhirat,” lanjut Syekh Ahmad.

4 dari 4 halaman

Memeluk Sang Anak dan Menangis

Iptu Usman Memeluk Sang Anak dan Menangis© Merdeka.com/YouTube Hafiz Indonesia

Bagaimana pun Iptu Usman berusaha menahan air mata, hal tersebut tetap tak bisa dibendung dan langsung memeluk sang anak sambil menangis.

Iptu Usman sebelumnya juga menyampaikan pesan pada anaknya, agar sang anak bisa menjadi anak yang sholeh dan bermanfaat bagi agama dan bangsanya.

Saya  ucapkan terima kasih kepada anakku semoga engkau kelak menjadi anak yang sholeh, yang cinta Al-Quran senantian mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari. Yang dapat membanggakan keluarga, orang tua, bangsa, dan negara,” tutur Iptu Usman.

Setelah menyampaikan pesan tersebut pada sang anak, barulah Iptu Usman tak mampu menahan tangisnya. Ia langsung saja memeluk sang anak yang ada di sebelahnya dengan sangat erat.

 

 

 

Beri Komentar