CONNECT WITH US!

Terjaring Operasi Zebra, Reaksi Bocah SMP Ini Bikin Ngakak

Reporter : Idho Rahaldi | Rabu, 15 November 2017 14:42
(Instagram.com)
Saat tertangkap bocah SMP itu malah...

Dream - Pelaksanaan Operasi Zebra 2017 yang telah digelar selama 14 hari dan resmi berakhir kemarin, Selasa 14 November 2017. Polisi melaporkan ada 136.142 orang pelanggar lalu lintas selama operasi tersebut.

Jenis pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pengendara beraneka ragam. Salah satu yang mengkhawatirkan adalah banyaknya anak di bawah umur yang tak memiliki SIM mengendarai kendaraan bermotor di jalanan.

Seperti terlihat di unggahan instagram akun Satlantas Madiun Kota. Seorang bocah SMP tertangkap kamera tengah terjaring Operasi Zebra di salah satu jalan di kota Madiun, Jawa Timur.

Lucunya, saat tertangkap bocah SMP itu menangis sambil memeluk motornya agar tidak diangkut polisi.

Dalam keterangan videonya, mimin akun Instagram @satlantasmadiunkota menuliskan caption cukup menohok "Motorku sayang motorku malang".

Dalam video juga terdengar petugas mencoba untuk bertanya kepada bocah tersebut.

"Kamu SMP mana? Kamu SMP mana?" tanya petugas.

Namun si bocah tetap menangis sambil memeluk motornya tanpa menjawab pertanyaan petugas, ia hanya sesekali berkata jangan diangkut motornya.

"Mboten Pak, ojo Pak (Tidak, Pak, jangan, Pak). Lepaskan Pak," teriak bocah itu sambil menangis.

"Kamu itu sudah berani naik motor kok nangis," ucap polisi ke bocah SMP tersebut.

Seperti diketahui, anak di bawah umur seperti anak SMP ini tidak diperkenankan mengendarai kendaraan bermotor lantaran belum berhak memegang SIM. Diatur dalam Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Pasal 81 Ayat 2, syarat usia pemegang SIM A, SIM C, dan SIM D adalah 17 tahun.

Berikut videonya...

(Instagram.com)

Pengakuan Kakak Ipar Sunu Matta Soal Umi Pipik