Kaget Dapat Hadiah Idul Fitri, Keluarga Muslim Ini Teriakkan 'Wo Ai Ni'

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Kamis, 28 Mei 2020 11:00
Kaget Dapat Hadiah Idul Fitri, Keluarga Muslim Ini Teriakkan 'Wo Ai Ni'
"Aunty, wo ai ni! Aku mencintaimu, terima kasih!," teriak Chef Bob.

Dream - Singapura pada dasarnya memiliki demografi yang sama seperti Indonesia. Ketika Idul Fitri tiba, warga negaranya hidup dalam keharmonisan walaupun berbeda etnis.

Akibat pandemi Covid-19 yang melanda Singapura, perayaan Idul Fitri bagi keluarga muslim juga berpengaruh. Meski begitu, tidak menyurutkan semangat kebersamaan di antara sesama warga.

Beberapa waktu lalu, koki selebriti asal Singapura, Chef Bob, mengunggah video yang menyentuh hati. Video itu memperlihatkan walaupun banyak keluarga Muslim yang harus merayakan Idul Fitri secara sederhana, masih banyak orang yang peduli tentang Hari Raya umat Islam, tak peduli mereka berasal dari etnis mana.

Video tersebut dimulai ketika tetangga Chef Bob menyerahkan tas kertas berisi sekotak cokelat untuk Hari Raya. Tetangga tersebut merupakan wanita berusia lanjut, beretnis Tionghoa dan merupakan non-Muslim.

 

1 dari 4 halaman

Mengharukan

Bob kemudian mengucapkan terima kasih banyak padanya dan meminta maaf tidak bisa mengajaknya masuk ke rumah untuk sekedar mampir.

" Terima kasih ah, Selamat Hari Raya. Maaf ah, saya tidak bisa membiarkan Anda masuk ke rumah hanya untuk minum sedikit air," ujar Chef Bob.

Wanita lansia yang memberikan sekotak cokelat itupun menjawab dengan senyuman.

" Tidak apa-apa. Kita bahkan tidak bisa berjabat tangan sekarang," ujar wanita tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Aunty, Wo Ai Ni

Beberapa saat kemudian, setelah wanita lansia itu hendak kembali ke rumahnya, Chef Bob berteriak dengan lantang.

" Aunty, wo ai ni! Aku mencintaimu, terima kasih!," teriak Chef Bob.

Dalam uraian video, Chef Bob menjelaskan sejak dia pindah ke apartemennya, wanita tersebut selalu menghormati keluarganya. Dia tidak pernah lupa memberikan hadiah setiap Idul Fitri.

Selain itu, setiap kali dia ingin berdoa menurut agamanya, wanita itu akan meminta izin Bob untuk mendirikan mezbah di depan rumahnya dan membakar dupa. Rumah keduanya terletak berseberangan.

 

3 dari 4 halaman

Bersyukur

Chef Bob sangat bersyukur memiliki tetangga yang penuh perhatian.

" Masya Allah, aku benar-benar diberkati memiliki tetangga yang begitu baik. Dia telah mengajari saya arti kerendahan hati bukan dengan kata-kata tetapi dengan tindakannya,” tulis Chef Bob.

Ini jelas menjadi kisah yang sangat menyentuh dan dapat menginspirasi orang untuk memperlakukan tetangga mereka dengan lebih baik dan penuh toleransi.

Sumber: World of Buzz

4 dari 4 halaman

Ini Videonya

Beri Komentar