Akibat Terlalu Lama Kuliah Online, Saat Masuk Kampus Sudah Mau Lahiran

Reporter : Arini Saadah
Kamis, 14 Oktober 2021 14:00
Akibat Terlalu Lama Kuliah Online, Saat Masuk Kampus Sudah Mau Lahiran
The real pendidikan sejak dalam kandungan.

Dream – Sudah lebih dari satu tahun pendidikan di Indonesia di semua tingkatan diselenggarakan secara online akibat pandemi Covid-19.

Kini, seiring telah menurunnya kasus penularan virus corona, pembelajaran tatap muka mulai digelar kembali. Sekolah Dasar sampai perguruan tinggi kini sudah mulai masuk kelas. 

Selama belajar online tentu banyak kisah terjadi. Seperti mahasiswi berikut ini, yang memutuskan menikah selama kegiatan belajar digelar onlie. Saat masuk kuliah kembali, mahasiswi itu membuat teman-temannya terkejut.

Kira-kira seperti apa ceritanya? Simak ulasannya berikut ini.

1 dari 3 halaman

Lagi Hamil Besar

Sebuah video beredar di TikTok yang menceritakan kisah seorang mahasiswi yang sudah hamil besar saat kuliah offline dimulai.

Dalam video itu tampak beberapa mahasiswi mengenakan seragam formal mereka. Salah satu dari mereka terlihat memiliki perut yang membuncit karena hamil.

Ilustrasi© TikTok/@mizatilhaya

Terlihat mahasiswi yang sedang hamil itu hendak diantarkan pulang oleh salah satu teman kuliahnya. Ia berhati-hati saat menaiki sepeda motor sambil memegang perutnya yang sudah membesar.

2 dari 3 halaman

Pendidikan Sejak Dini

Rupanya mahasiswi yang satu ini memanfaatkan waktu selama kuliah online untuk menikah dengan kekasihnya. Alhasil kini ia sudah hamil besar dan mengejutkan teman-temannya.

“ Akibat menikah saat kuliah online, tiba-tiba kuliah offline dah mau lahiran,” tulis dalam keterangan video seperti dikutip dari akun TikTok @mizatilhaya.

Ilustrasi© TikTok/@mizatilhaya

Mahasiswi yang terlihat dalam video itu diperkirakan akan melahirkan bayinya pada bulan Desember. Sementara itu, mahasiswi tersebut juga akan melangsungkan wisuda pada tahun depan.

“ Belum lahiran dia guys perkiraan bulan 12,” tulis pengunggah video.

3 dari 3 halaman

Video mahasiswi yang hamil besar saat kuliah tatap muka dimulai itu sontak bikin rame warganet. Banyak dari mereka yang rupanya mengalami hal sama.

“ Aku juga hamil hpl bulan ini tgl 20, kuliah semester 7 untung belum offline, ada sih yg offline 1 matkul tapi terpaksa izin karena udah mau Meletus,” kata ianhelmah06.

“ Debay: kuliah sejak dalam kandungan,” kata juraganrotanmalang.

“ Dedenya pas udah lahiran langsung dapet gelar S1,” ucap qwerty.

“ The true Pendidikan sejak dini,” ujar RemahanPeyek.

Beri Komentar