Masih Dihina Meski Berubah, Pria Ini Kembali Jadi Transgender

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 7 September 2016 08:44
Masih Dihina Meski Berubah, Pria Ini Kembali Jadi Transgender
"Saya jadi transgender orang menghina, saya jadi pria pun orang masih menghina dan mempersoalkannya," keluh pria ini.

Dream - Pengusaha muda, Safiey Ilias, pernah mengguncang Malaysia ketika dia memutuskan untuk kembali ke fitrahnya sebagai pria. Perubahan positif Safiey itu mendapat liputan luas sehingga dia diwawancarai di beberapa program televisi Negeri Jiran.

Tetapi, sambutan masyarakat Malaysia kembali berubah. Tampilan baru Safiey mengejutkan banyak pihak. Dia memutuskan untuk kembali menjadi Sofea Ilias. Ya, Safiey yang awalnya telah 'bertobat', kembali lagi ke perilaku lamanya yang keperempuan-perempuanan.

Semuanya dimulai ketika dia mengunggah fotonya berpakaian wanita di situs Instagram. Hal ini menimbulkan tanda tanya besar di kalangan follower-nya dan masyarakat Malaysia.

1 dari 3 halaman

Alasan Berubah Jadi Transgender

Tidak lama setelah itu, Safiey membuat pernyataan di situs Facebook-nya untuk menjelaskan situasi yang dia hadapi selama kembali menjadi seorang pria.

Dalam laman Facebook miliknya, Safiey mengaku penat menjadi orang baik yang kembali ke fitrahnya. Sebab, apa pun yang dia lakukan, masih ada saja yang tidak puas dan mempersoalkannya.

" Saya sebenarnya sudah terlampau lelah menjadi baik dengan kembali ke fitrah (sebagai pria). Sebab apa saja yang saya buat masih ada orang yang tetap tak puas hati dan mempertanyakannya. Saya jadi transgender orang menghina, saya jadi pria pun orang masih menghina dan mempersoalkannya," tulis Safiey di Facebook-nya.

Safiey kesal karena orang-orang meragukan niatnya untuk kembali ke fitrahnya. Ada yang bilang keputusannya ditunggangi masalah agama, ada yang bilang dia menggunakan agama untuk bisnis dan macam-macam lagi sejak dia berubah tempo hari.

2 dari 3 halaman

1-2 Kali Hujatan Masih Kuat, Tapi Kalau Ratusan....

" Kalau hanya 1-2 kali hujatan mungkin saya bisa tahan. Tapi kalau beratus kali, itu akan memberi efek pada mental dan emosi saya. Saya sudah jadi pria pun orang-orang masih tanya mana kumis dan jenggot saya. Entah lah. Saya muak," kata dia.

Safiey mengatakan saat ini sudah tak ada gunanya lagi dia menjadi baik kalau masih terus dilempar dengan berbagai kata-kata hinaan.

" Saya pun merasa menipu diri sendiri jika saya berkata saya tak sedih dengan semua ini. Sumpah, saya sangat muak. Sana-sini orang fitnah, dan orang tak habis-habisnya mengaitkan perubahan saya dengan bisnis. Memang kalian sepertinya tak bisa memisahkan dua benda itu dari saya.


3 dari 3 halaman

Bukan Karena Bisnis Bangkrut

" Maaf tapi bisnis saya sudah sukses tiga tahun lalu sejak saya menjadi transgender. Tak perlu kalian bilang saya hijrah karena bisnis saya tengah down, mau bayar Hummer tak bisa, saya jual mobil Mini Cooper sebab bisnis sedang surut, dan bermacam lagi dakwaan lain. Saya lelah dengan semua ini. Saya tak pernah ada masalah keuangan!" ujar Safiey.

Safiey kemudian meminta maaf kepada follower-nya dan orang-orang yang sebelumnya merasa bangga dengan hijrahnya.

" Saya betul-betul ingin minta maaf kepada semua followers saya yang mengagumi saya. Untuk keluarga, saya sangat minta maaf karena mengecewakan harapan kakak dan orang tua saya. Tak perlu lah libatkan mereka dalam keputusan yang saya ambil hari ini sebab mereka pun sedih dan kecewa." (Sah)

Beri Komentar
Dari Jakarta Hingga Bekasi, Ini Situasi Pemukiman yang Terkena Dampak Banjir